Pemain Asing Persijap Akan Dievaluasi

Sebanyak empat pemain asing yang membela Persijap Jepara pada Liga Super 2010/2011 bakal dievaluasi begitu putaran pertama berakhir.
Bahkan, kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, evaluasi tersebut bisa saja berakhir dengan pencoretan terhadap pemain asing karena tidak memberikan kontribusi pada tim.
"Pelatih Persijap, Suimin Diharja bakal melakukan evaluasi terhadap keberadaan pemain asing di tim ini dan tidak menutup kemungkinan ada pemain asing yang akan dicoret dari tim," katanya.
Pada putaran pertama ini, tim Laskar Kalinyamat ini memakai empat dari lima kuota pemain asing, yaitu Evaldo Silva, Yung Seong Min, Javier Perez, dan Gustavo "Guti" Riberio.
Menurut dia, berdasarkan pandangan manajemen ada pemain asing yang tidak maksimal dalam memberikan kontribusi pada tim karena belum pernah tampil dalam suatu pertandingan selama 2X45 menit.
Ketika ditanya pemain asing yang akan dievaluasi bahkan kemungkinan dicoret dari tim, Nurjamil mengatakan, kalau soal ini kewenangan dari pelatih, tetapi yang jelas ada.
Padahal, kata dia, keberadaan pemain asing di tubuh tim Persijap diharapkan menjadi pilar dan mampu mengangkat prestasi tim, tetapi ternyata ada yang tampil kurang maksimal.
Makanya, kata dia, pertandingan uji coba melawan tim Legiun Asing di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (22/12), sekaligus untuk memantau pemain asing yang layak dimasukkan dalam tim pada putaran kedua mendatang.
Ia menambahkan, tim Legiun Asing itu terdiri dari pemain asing yang pada putaran pertama ini belum mendapatkan tim. "Pelatih akan memantau kemungkinan ada pemain asing yang layak masuk tim ini," katanya.
Usai pertandingan uji coba melawan Legiun Asing ini, Evaldo Silva dan kawan-kawan akan kembali memainkan pertandingan uji coba melawan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/12).
Dua pertandingan uji coba ini untuk mengisi masa istirahat yang cukup lama (sekitar satu setengah bulan lebih). Persijap kembali turun ke lapangan pada 5 Januari 2011 melawan tuan rumah Sriwijaya FC Palembang.
Kemudian pada 8 Januari 2011 melawan tuan rumah Persib Bandung, 12 Januari melawan Deltras Sidoarjo, dan 15 Januari melawan tuan rumah Persela Lamongan. (ant/cax)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar