Dua Misi di Uji Coba

Jepara, CyberNews. Pelatih Persijap Suimin Diharja lega dengan keputusan manajemen yang akhirnya memastikan Rabu (22/12), akan menggelar uji coba melawan legiun asing di Gelora Bumi Kartini. Selain untuk memberi pelajaran kepada timnya, Suimin juga tidak menutup kemungkinan memantau kualitas tim lawan.
"Kalau ada pemain yang kualitasnya baik, tidak ada salahnya catatan itu kami berikan ke manajemen. Soal keputusan merekrut, itu akan menjadi kewenangan manajemen. Kami berharap tim lawan uji coba nanti memberi banyak tekanan ke tim kami, sehingga kami memiliki banyak catatan sebelum bermain di kompetisi," Katanya, Senin (20/12).
Karena laga uji coba itu diproyeksikan untuk kepentingan laga tandang melawan tuan rumah Sriwijaya FC pada 5 Januari nanti, Suimin pun berharap banyak timnya mendapatkan serangan bertubi-tubi dari latih tanding. "Kami mau menguji, bagaimana sebenarnya kualitas barisan pertahanan kami. Kami harus banyak diserang, walaupun kami juga ingin sesekali menyerang dengan efektif," kata Suimin yang melatih Sriwijaya FC pada musim 2006 itu.
Hanya saja beberapa pemainnya sedang sakit saat ini. Tiga pemain yang kemarin diserang demam adalah Nurul Huda, Ferly La'ala, dan Nanang Hanafi. sKetiganya adalah pemain yang diproyeksikan bisa tampil saat melawan Sriwijaya FC.
Khusus Nanang Hanafi, Suimin ingin pemain tersebut bisa beradaptasi cepat dalam dua pekan ini karena akan menjadi pilihan utama untuk laga melawan Sriwijaya FC, atau Persib Bandung. "Kami masih terus memantau mentalnya, dan daya serapnya saat menerapkan permainan sesuai strategi yang disepakati bersama," katanya.
Wakil Sekretaris Tim Nurjamil membenarkan Rabu besok digelar laga uji coba. Tim legiun asing yang didatangkan ke Gelora Bumi Kartini dari Viva Management, salah satu agen pemain di Indonesia. "Kami sudah sepakat, dan sedang menunggu kedatangan para pemain dari agen," katanya.
Azizah, dari Viva Management mengatakan akan membawa 15 pemain ke Jepara untuk kepentingan laga uji coba itu. Di antara pemain yang akan memperkuat timnya di laga uji coba itu adalah mantan pemain Union FC (Filipina), dan gelandang asal Paraguay Domingos Miguel Villalba. Domingos di awal musim lalu adalah salah satu pemain yang melamar di Persijap, tetapi gagal bergabung.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar