Masa Libur Persijap Singkat

Putaran II ISL Bergulir Mulai 5 Maret
Jepara, CyberNews. Persijap Jepara tak memiliki masa libur panjang di jeda kompetisi musim ini. Manajemen Persijap menyatakan kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) akan digelar pada 5 Maret. Padahal laga terakhir Persijap di kompetisi putaran I pada 16 Februari dengan menghadapi Sriwijaya FC di  Stadion Jakabring Palembang.
Pelatih Tim Laskar Kalinyamat bahkan sudah memperkirakan para pemainnya hanya memiliki libur tiga hari saja di jeda kompetisi ini. Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, Minggu (13/2) menyatakan, manajemen tim sudah meminta informasi ke PT Liga Indonesia, dan dipastikan kompetisi putaran II dimulai 5 Januari.
"Segera nanti jadwal pertandingan akan kami umumkan, menunggu informasi lanjutan dari PSSI," kata Nurjamil.
Dengan demikian, maka program persiapan tim pun akan menyesuaiakn dengan jadwal tersebut. "Kemungkinan kami tidak bisa bersantai. Banyak hal yang harus dipersiapkan, baik evaluasi maupun proses perekrutan pemain yang belum tuntas," papar Nurjamil.
Suimin Diharja menyatakan, setelah menghadapi Persib Bandung, timnya langsung bertolak ke Palembang untuk persiapan menghadapi Sriwijaya FC.
Tuntaskan Seleksi
Jika kompetisi putaran II digelar 5 Maret, maka ia akan menginstruksikan kepada Evaldo cs untuk berlatih kembali pada awal pekan ketiga Februari ini. "Mungkin libur kami hanya tiga atau lima hari setelah pertandingan melawan Sriwijaya FC," kata Suimin.
Pekerjaan besar tim pelatih, kata dia, adalah menuntaskan seleksi pemain untuk posisi  striker dan gelandang bertahan.  Untuk striker, Suimin sudag cukup lega setelah bergabungnya pemain asal Brasil Beto Goncalves yang sudah mengikuti latihan dua hari di Gelora Bumi Kartini.
Tetapi ia harus bekerja keras untuk memburu gelandang bertahan ekspatriat . Sejauh ini, dari sejumlah nama, Suimin menyatakan belum ada yang mengerucut ke satu nama.
Para pemain yang disebut-sebut diincar adalah gelandang Persik Kediri Mekan Nasyrov, pemain tengah Deltras Sidoarjo Danilo Fernando, dan gelandang  Bontang FC Ali Khaddafi. Bahkan saat ini muncul lagi satu nama, yakni pemain tengah PSMS Medan, Jorge Sebastian.
"Kami belum mendapatkan kepastian, satu pemain di antara mereka, yang berpeluang bergabung. Ini akan menjadsi pekerjaan besar kami saat jeda kompetisi," kata Suimin.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar