Persijap andalkan Noor Hadi

Striker Persijap Jepara, Noor Hadi kembali menjadi tumpuan Persijap Jepara untuk merobek jala gawang Persib Bandung. Pemain kelahiran Jepara ini  kembali dipercaya bermain, setelah berhasil memborong dua gol kala tandang di Persegres Gresik United, meski akhirnya Persijap kalah dengan skor 3-2.  Dia sempat
absen kala Persijap dijamu Arema Cronous pada laga perdana.Kemungkinan besar, Noor Hadi akan diturunkan menjadi starter.

Prakiraan pemain Persijap yang akan diturunkan sore ini adalah untuk penjaga gawang Deddy Harianto, Belakang Evaldo Silva, Fathul Manan dan Danial. Pada barisan tengah Fauzan Jamal, Anam Syahrul, Chanif Mujahirin dan Claudio Luiz, serta Catur Rintang. Pada posisi penyerang Persijap mencoba menurunkan striker anyarnya Christian Lenglolo dan Noor Hadi.  

Persib diperkirakan bakal memanfaatkan umpan-umpan satu dua, dari dua sayap kanan dan kirinya dengan melakukan cut back cross atau early cross dan mencari bola-bola mati, lewat skrimage. Ferdinan Sinaga dan Firman Utina, akan mengandalkan support dari Kanote Makan.

“Skema main Persib tidak banyak berubah, sama seperti di Inter Island Cup waktu Persib vs Persijap di Stadion Jalak Harupat dan seperti apa yang ditonton di televisi dalam dua kali pertandingan,” ungkap Raja Isa, kemarin.  

Celakanya, menghadapi tim kuat Persib Bandung, Persijap kembali hanya diperkuat 18 pemain, sama seperti laga melawan Arema Cronous dan Persegres Gresik United. Meski dengan jumlah pemain yang minim, Raja optimistis anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan karena bermain di rumah sendiri.  Sepanjang, kebersamaan dan kekompakan tetap bisa terjaga di antara pemain.

“Karena hanya mengandalkan 18 pemain saja, mengerti kondisi dan apa yang mereka sedang hadapi, Insya Allah Persijap bisa tampil luar biasa. Jika, psikis tetap stabil dan kekompakan serta semangat kekompakan baik, “ kata pelatih berpaspor Malaysia ini.

Untuk mengoptimalkan permainan, pihaknya kembali akan menerapkan rotasi pemain, di sejumlah lini, seperti yang dilakukan kala dijamu Persegres Gresik United. Kebijakan rotasi adalah jalan terbaik supaya bisa  memaksimalkan laga home, khususnya jika kedudukan masih imbang.

“Kalau kondisinya masih sama, tetap rotasi yang akan dilakukan. Insya Allah Persijap bisa melaluinya dengan baik dan berhasil,” ucapnya.

Skuad Persijap Jepara kemarin hanya bisa mengoptimalkan latihan sore hari di Stadion Kamal Junaidi, karena latihan pagi hari di SGBK batal akibat guyuran hujan. SGBK disterilkan untuk  latihan sore agar kondisi lapangan siap digunakan hari ini.

Penyerang Persijap Jepara Noor Hadi jika diturunkan meniadi starter maupun pengganti siap tampil maksimal dan mencetak gol. “Insya Allah. Pengennya sih nyetak gol terus, tapi kan tidak mudah, “ ungkap striker mungil ini.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar