Isi Jeda Kompetisi - Persijap Butuh Uji Coba Tandang


JEPARA– Persijap mengawali musim ini dengan torehan positif.Menjalani laga perdana di kandang lawan, Anam Syahrul dkk sukses memetik satu poin saat menahan imbang tuan rumah Bontang FC,1-1.


Meski demikian,Pelatih Agus Yuwono tidak bisa menggunakan hasil tersebut sebagai acuan untuk menilai pasukannya akan mampu mengulang sukses itu pada laga-laga tandang berikutnya. Agus melihat tim besutannya masih minim pengalaman bertanding di markas musuh.Pada uji coba pramusim lalu,Laskar Kalinyamat (julukan Persijap) lebih banyak menghabiskan waktunya untuk beruji coba di kandang sendiri.

Dua uji coba memang pernah dilakukan di kandang lawan.Saat itu Persijap menjalani pertandingan pemanasan melawan sesama kontestan Indonesian Premier League (IPL) Persiba Bantul dan tim Divisi Utama asal Yogyakarta,PSIM. Hasilnya,Persijap digelontor setengah lusin gol tanpa bisa membalas satu pun ketika menghadapi Persiba. Di partai kontra PSIM,Persijap mampu mengemas kemenangan 2-1.

Dari hasil itu,terlihat jelas penampilan Persijap belum konsisten saat berperan sebagai tim tamu.Karena itulah,menjelang partai ketiga lanjutan IPL menghadapi tuan rumah Persibo Bojonegoro pada 8 Januari 2012 mendatang,Agus berharap bisa mengajak anak didiknya ke luar kota untuk kembali menjalani uji coba tandang.

“Saya membutuhkan setidaknya satu pertandingan uji coba tandang sebelum berangkat ke Bojonegoro.Ini sangat penting untuk menjaga mental dan motivasi bertanding di markas musuh,”kata Agus.Gayung bersambut,Persijap mendapat tawaran uji coba dari kubu PPSM Sakti Magelang.Sebagai salah satu peserta kompetisi Divisi Utama,PPSM dinilai memiliki kapasitas untuk menjadi sparring partner Julio Lopez dkk.

Menanggapi aspirasi tersebut,Wakil Sekretaris Tim Nurjamil akan segera membahas terlebih dahulu di level internal manajemen,sebab uji coba tandang juga menyangkut persoalan finansial.Akan tetapi,manajemen tetap mendukung langkah tersebut.Apalagi,program seperti ini juga untuk kebaikan tim. ● sundoyo hardi
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar