Jeda Laga Persijap Terlalu Lama


JEPARA- Persijap Jepara menerima revisi jadwal petrandingan menjamu PSMS Medan, yang semula akan digelar pada 15 Januari 2012 diundur menjadi 12 Maret. Sementara itu laga menjamu Persebaya Surabaya tidak berubah, yakni tetap 5 Februari.
Sebelumnya Persijap mengajukan revisi jadwal dua laga itu karena bersamaan dengan tahapan kegiatan krusial pemilihan kepala daerah (pilkada) Jepara. "Untuk laga menjamu
Persebaya masih tetap, sambil menunggu perkembangan. Bila tetap bisa digelar dan mendapatkan izin, maka kami syukuri,?? kata Sujarot, ketua panitia pelaksana pertandingan Persijap, Selasa (27/12).
Pelatih Persijap Agus Yuwono mengatakan akan menyesuaikan revisi jadwal satu laga itu. Namun ia menilai jeda satu pertandingan ke pertandingan berikutnya di Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) ini terlalu lama, terlebih terkait revisi tersebut.
Pada 8 Januari Anam Syahrul dkk akan menghadapi tuan rumah Persibo Bojonegoro, dan baru akan bertanding lagi pada 22 Januari mlawan tuan rumah Persiraja Banda Aceh. Itu karena pada 15 Januari yang mestinya Tim Kota Ukir menjamu PSMS Medan jadwalnya diundur menjadi 12 Maret.
Jeda yang panjang itu juga dirasakan saat ini karena setelah menghadapi Persema Malang harus menunggu tiga pekan untuk bertemu Persibo Bojonegoro. "Dampak terlalu lamanya jeda itu memengaruhi kondisi tim. Paling tidak kami kehilangan situasi puncak permainan tim. Jadinya panas-dingin," ujar Agus.
Apalagi pada saat libur tiga pekan ini timnya tak bisa menggelar pertandingan uji coba karena dengan alasan teknis manajemen belum memberi lampu hijau. Sebelumnya Agus mempertemukan timnya dengan PPSM Sakti Magelang atau PSS Sleman, namun gagal dan kini hanya bisa melakukan game-game untuk mengontrol permainan Anam dkk.
Sementara itu dalam latihan dua hari ini Jose Sebastian absen. Agus menyatakan gelandang asal Argentina itu izin tak latihan karena sakit. Kiper Danang Wihatmoko juga tak latihan karena mertuanya meninggal dunia, sedangkan Ferly La?ala mulai Senin lalu mulai terlibat dalam latihan game setelah absen latihan lebih kurang dua pekan.
(Muhammadun Sanomae/CN26


SM
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar