PSS Tunggu Kepastian Uji Coba Lawan Persijap


SLEMAN – Ketidakpastian jadwal kompetisi membuat PSS Sleman mencoba mencari alternatif menyiasati vakumnya kompetisi dengan serangkaian uji coba. 

Namun,kali ini berbeda.Sebab,tim yang jadi bidikan adalah tim IPL asal Jawa Tengah, Persijap Jepara. Jika jadi digelar,duel PSS kontra Persijap direncanakan digelar tanggal 30 atau 31 Desember ini di Stadion Maguwoharjo. Kepastian duel tim beda kasta kabarnya akan diketahui hari ini.“Saya sudah kontak Persijap,tapi mereka kemarin belum bisa beri kepastian.

Katanya hari ini baru bisa memberi kepastian.Jadi,kita tunggu apakah mereka siap menjadi lawan tanding kami. Kami tawarkan tanggal 30 atau 31,”kata Widiantoro,Pelatih Kepala PSS. Widi, sapaan Widiantoro, menyatakan bahwa jika uji coba itu jadi digelar akan memberi tambahan pengalaman skuad asuhannya. Sebab,tim untuk ketiga kalinya bakal menjamu tim yang bermain satu level di atas mereka setelah sebelumnya menjamu Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.

Di samping itu,uji coba bakal menjadi tolok ukur kesiapan tim melanjutkan kompetisi Divisi Utama LPIS.Uji coba ini juga bakal menjadi ajang evaluasi setelah pembenahan yang dilakukan terhadap Fachruddin dkk. “Kalau jadi kanbagus.Artinya dari sisi pengalaman,anak-anak bisa belajar banyak dan uji coba ini juga bisa menambah tebal mental bertanding mereka.

Selain tentu saja,kami manfaatkan untuk melihat hasil pembenahan yang sudah dilakukan setelah laga perdana kontra Persipasi Bekasi,”ungkap dia. Sementara itu,PSS tetap bakal mencari tambahan asing di lini tengah setelah dipulangkannya Evandro Antonio.Hanya, PSS tampaknya tak ingin terburu-buru mengingat minimnya stok playmaker tangguh yang sesuai dengan kocek tim kebanggaan Slemania.

“Kami tetap akan mencari pemain asing untuk lini depan.Namun,kami cari sambil jalan saja.Kami tidak mungkin terburuburu. Sebab,tidak mudah mencari pemain asing yang benar-benar cocok,”ungkap Widi. Elang Jawasendiri balik kembali menjalani latihan sore ini.Latihan akan difokuskan pada pemulihan kondisi fisik setelah liburan selama dua hari.Namun di latihan perdana ini,PSS dikabarkan bakal kedatangan pemain asing asal Korea.“Rencananya hari ini yang dari Korea datang.Mudah-mudahan tidak meleset,”ucap Manajer Tim Rumadi. ● sodik
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar