Enam Pemain Persibo Absen Jamu Persijap


Persibo Bojonegoro dipastikan tidak akan diperkuat enam pemainnya saat menjamu Persijap Jepara dalam laga Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegeoro, Ahad, 8 Januari 2012.

Tiga pemain terpaksa absen lantaran cedera. Mereka adalah pemain belakang Aries Tuansah dan Herry Saputra serta gelandang serang Munadi. Sedangkan tiga pemain lainnya tengah mengikuti seleksi tim nasional U-21 di Jakarta, yakni striker Wahyu Teguh serta dua gelandang serang Sahroni dan Didik Bagus.

Manajer Persibo Bojonegoro, Nur Yahya, mengatakan meski tidak diperkuat keenam pemain andalannya itu tim tetap mengisi sejumlah pemain sebagai pengganti. “Konfirmasi terakhir memang enam orang tidak bisa main,” kata Nur kepada Tempo, Kamis 5 Januari 2012.

Nur berharap pemain pengganti harus mempunyai kemampuan yang sepadan. Data di Persibo menyebutkan Aries dan Munadi mengalami cedera pada lutut kaki kanan. Meski kondisi cederanya membaik, tim pelatih tidak mau mengambil risiko untuk menurunkan dua gelandang bertahan andalan Persibo tersebut.

Hanya, keduanya sudah terlihat untuk ikut berlatih bersama pemain lainnya di Stadion Letjen Soedirman pada Kamis, 5 Januari 2012. “Ya, kami tidak bisa memaksa pemain dengan kondisi masing-masing,” kata Asisten Pelatih Pesibo, Wanderley Junior.

Menurut Wanderley, Persibo akan menurunkan sejumlah pemain andalannya, seperti Bijahil dan Mekan Nasirov untuk posisi pemain tengah. Mekan diandalkan terutama sebagai pengumpan dan penyuplai bola-bola dari tengah ke barisan depan.

Adapun Dicky Firasat dan Samsul Arif untuk posisi striker. Pemain tengah ada Muhammad Nur, Jajang Paliama, dan Sigit Miko. Sedangkan untuk pemain belakang ditampilkan Harry Saputra, Wahyu Hidayat, Jajang Paliama, dan Novan Setyo. Sedangkan kiper akan diturunkan Fauzi atau Hapy Kurniawan Dwi. 

SUJATMIKO
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar