Persijap Diuntungkan Mandulnya Lini Depan Persibo


Persijap Jepara bakal menyambangi kandang Persibo Bojonegoro pada 8 Januari besok dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Meski berstatus tim tamu,peluang Persijap mencuri angka terbuka lebar menyusul krisis barisan depan tuan rumah.


Krisis barisan depan tersebut tentu menjadi ujian bagi Persibo untuk membobol gawang tim lawan di depan pendukung mereka.Sejauh ini penampilan Laskar Angling Dharma, julukan Persibo,terbukti sempurna di kandang.Namun jangan salah, produktifitas Persibo masih terbilang rendah dan hanya bertumpu pada Samsul Arif untuk membobol jala lawan. Sedangkan striker lain belum membuktikan layak diandalkan.

Dengan skema tiga penyerang,biasanya Pelatih Persibo Paulo Camargo menempatkan Samsul Arif,Wahyu Teguh, dan Jairon Feliciano.Hingga pertandingan ketiga di Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012,hanya Samsul yang telah mencetak satu gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.Sedangkan dua striker lain masih mandul. Pada pertandingan besok,Persibo kemungkinan juga tak bisa diperkuat Wahyu Teguh karena mengikuti seleksi timnas U-21 di Jakarta.

Dengan minimnya barisan penyerang berpengalaman, kemungkinan Camargo bakal mengubah formasi sesuai pemain yang tersedia. ”Dari komposisi pemain yang ada,harus melakukan perubahan mendadak karena tiga pilar ikut seleksi timnas U-21,salah satunya Wahyu Teguh.Kami belum tahu bagaimana skenario dari pelatih dengan absennya beberapa pemain,termasuk Aris Tuansyah dan Munadi,yang masih cedera,” kata Manajer Persibo Nur Yahya.

Walau terbilang pincang,tuan rumah tetap tak mengubah target menang di pertandingan besok.Setelah kekalahan di kandang Arema FC pada Desember lalu, Yahya ingin timnya mendapat poin pengganti saat menjamu Persijap.Tak sekadar satu poin,namun tiga sekaligus. Sementara itu,pemain asing Persibo yang sempat disibukkan urusan pribadi pada jeda kompetisi,kemarin mulai bergabung bersama tim.

Walau tidak sempat mengikuti sejumlah program latihan saat jeda kompetisi,Camargo maupun manajemen Persibo tidak mempersoalkan hal itu. ”Mereka (pemain asing) sudah senior dan cukup profesional.Mereka kembali ke tim dan langsung mengikuti persiapan. Tidak ada masalah dengan mereka,”tambahnya. Perolehan angka sempurna pada laga ini bakal sangat bermakna bagi Persibo.

Selain berpeluang memperbaiki posisi di klasemen sementara IPL,juga memberikan tambahan motivasi pada laga selanjutnya. Apalagi konsistensi Persibo masih diragukan,walau musim ini mengawali kompetisi dengan hasil tak terlalu buruk. ● kukuh setyawan 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar