Persijap Targetkan Poin Lawan Persibo


Tim Persijap Jepara, Jateng, memasang target meraih poin melawan tuan rumah Persibo, Bojonegoro, Jatim, dalam laga Kompetisi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (8/1).

"Target kami minimal bisa meraih satu poin, syukur bisa tiga poin, " kata Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono usai melatih anak asuhnya di Stadion Letjen H. Soedirman di Bojonegoro, Sabtu.

Ia optimistis mamu merealisasikan target meraih poin melawan Persibo karena sudah melakukan persiapan matang.

Persiapan itu baik menyangkut fisik maupun mental para pemain, termasuk strategi dalam menghadapi tim tuan rumah.

Selain itu, katanya, para pemain sudah mendapatkan instruksi, bagaimana cara bertahan dan menyerang selama pertandingan.

"Tidak ada trik khusus dalam menghadapi Persibo, kami hanya minta para pemain bisa disiplin," katanya.

Menanggapi kemampuan Persibo, katanya, sebagai tim tuan rumah tetap masuk perhitungan karena tidak mungkin akan mengalah begitu saja.

Ia mengaku telah memperhitungkan terkait para pemain Persibo yang akan ngotot untuk bisa memenangi pertandingan karena bermain di kandang.

"Dari segi level, kita seimbang, tapi dari jam terbang kita di atasnya. Hanya yang menjadi perhitungan kami, bagaimanapun juga Persibo bermain di kandang sendiri," katanya.

Oleh karena itu, katanya, dengan berbagai pertimbangan itu, dalam pertandingan ketiga kalinya pada kompetisi LPIS itu, "Laskar Kalinyamat" itu akan berusaha membawa hasil maksimal.

Selama dua kali pertandingan sebelumnya, ketika melawan Bontang FC dan Persema, Malang, hasil yang diperoleh Persijap semuanya seri.

"Dengan jumlah 18 pemain yang kita bawa, semuanya bisa diturunkan, tidak ada yang cedera atau terkena kartu kuning," katanya.

Menurut dia, di antara para pemain yang dibawa, ada tiga pemain asing yang cukup diandalkan memberikan konstribusi yaitu, pemain belakang Banaken Bosoken (Kamerun), pemain tengah Kim Sang Duk (Korea Selatan), dan pemain depan Julio Lopex (Chili).

"Kita masih memiliki satu pemain asing lagi, tapi kondisinya agak cedera, belum bisa diturunkan," katanya.

Pada kesempatan itu Agus enggan menjelaskan soal bonus sebesar Rp25 juta untuk para pemain kalau berhasil mengalahkan Persibo.

"Kalau soal bonus, itu urusan manajemen, bukan urusan saya," katanya.  (ant/syp)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar