Lawan Persijap, Semen Padang Tanpa Dua Pilar




Semen Padang membawa 18 pemain untuk menghadapi Persijap Jepara, dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) 2011/12, yang digelar Minggu (19/2) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Dalam laga ini, “Kabau Sirah” dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya, yaitu striker Edward Wilson Junior dan bek Abdul Rahman yang terkena akumuluasi kartu
Rombongan Semen Padang tersebut, Kamis (16/2) pagi sudah bertolak menuju Jepara,
dengan membawa misi meraih angka di kandang tim berjuluk “Laskar Kalinyamat” itu. Walau Persijap saat ini berada di papan bawah, tapi Semen Padang tak mau anggap enteng tim asal Jawa Tengah itu.
Terlebih lagi, Julio Lopez dkk kini tengah dalam motivasi yang bagus, setelah dalam laga terakhir mampu mengalahkan tim tangguh Persiba Bantul 1-0 akhir pekan lalu. “Tidak ada pertandingan yang mudah, Persijap mulai menemukan motivasi dan kepercayaan diri mereka setelah mengalahkan Persiba. Ini harus kita waspadai,” kata Nil jelang bertolak ke Jepara.
Selain itu, Nil juga melihat faktor Agus Yuwono yang mnenukangi Persijap. Agus dinilainya pelatih yang cerdas dan kaya strategi. Kemampuan Agus itu sudah dibuktikannya saat meloloskan Persidafon Dafonsoro ke Superliga musim ini.”Dia pelatih bagus, saya tahu betul itu. Kalaupun dia sejauh ini belum maksimal di Persijap, itu hanya masalah waktu saja,” ucap Nil tentang sejawatnya yang sesama jebolan PSSI Garuda II itu.
Menyoal absenya dua pemain pilar, Edward Wilson dan Abdul Rahman diakui Nil Maizar memang sedikit mengganggu. Namun demikian, NIl menekankan timnya tidak tergantung pada individu tertentu. Karena itu, Nil sudah menyiapkan pemain pengganti kualitasnya tak beda jauh.
Edward Wilson Junior, yang saat ini memimpin daftar top skor sementara LPI bersama Nur Iskandar (Persibo Bojonegoro) dengan raihan enam gol, posisinya hampir dipastikan akan diisi oleh yang Suheri Daud. Dengan begitu, untuk pertama kali Suheri untuk pertama kali akan berduet dengan Ferdinand Sinaga sejak menit pertama.
Sedangkan posisi Abdul Rahman, kemungkinan besar akan diisi oleh Saepulloh Maulana. Mantan center bek Persikabo Bogor ini, akan berduet lagi dengan David Pagbe, mantan duetnya semasa di Persikabo.
Semen Padang saat ini masih memimpin klasemen sementara LPI, dengan meraih 16 angka dari delapan kali pertandingan. Nilai SP sama dengan Persibo Bojonegoro, namun tim asal Sumbar itu unggul dalam selisih gol. Selain itu, Semen Padang juga tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejauh ini. (gk-33)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar