Persijap Jepara Menang Tipis Atas Semen Padang

Genangan air di lapangan membuat kedua tim tidak bisa mengembangkan permainan dengan baik.

Persijap Jepara kembali melanjutkan hasil positif di kandang setelah sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Semen Padang dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Minggu (19/2) malam WIB.

Hasil ini tidak mengubah posisi Persijap di peringkat 11 klasemen sementara. Tim Laskar Kalinyamat mengoleksi nilai delapan dari tujuh laga yang telah dijalani. Raihan angka Persijap sama dengan Arema Indonesia yang satu tangga di atas, tapi kalah selisih gol.


Kemenangan ini juga melanjutkan tren positif Persijap setelah sebelumnya menundukkan Persiba Bantul 1-0. Posisi pelatih Agus Yuwono sempat terancam setelah menelan tiga kekalahan berturut-turut. Kini Agus bisa bernafas lega.

Sebaliknya, kegagalan mendulang poin penuh membuat Semen Padang gagal menguasai puncak klasemen sementara. Tim Kabau Sirah harus puas berada di peringkat dua klasemen dengan nilai 16 dari sembilan pertandingan yang telah dilalui. 

Pertandingan antara Persijap dan Semen Padang tak berlangsung menarik di babak pertama. Hujan deras yang mengguyur membuat lapangan tergenang air, sehingga alur bola tidak berjalan lancar. Pemain kedua tim sering kehilangan bola, akibat terhenti kena genangan air.

Di awal laga, Persijap sempat memperoleh peluang melalui Julio Lopez, tapi tendangannya bisa diantisipasi kiper Samsidar. Selepas itu, Semen Padang yang mulai bisa menyesuaikan diri mengendalikan permainan.

Sejumlah peluang diperoleh Semen Padang untuk unggul dari tuan rumah. Tercatat dua peluang milik Ferdinand Sinaga tidak bisa diselesaikan dengan baik, karena bola tidak mengarah tepat sasaran. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Persijap mampu memperbaiki performa mereka di babak kedua. Tuan rumah langsung menekan pertahanan Semen Padang, dan tak memberikan kesempatan kepada tim tamu untuk mengembangkan permainan.

Kebuntuan Persijap akhirnya terpecahkan pada menit ke-51. Kerja sama satu-dua Persijap diselesaikan dengan baik oleh Banaken Bassoken saat tendangan kerasnya tidak bisa diantisipasi Samsidar.

Semen Padang yang tidak ingin kehilangan angka di laga tandangnya berusaha bangkit, dan berbalik melakukan tekanan ke pertahanan Persijap. Kendati demikian, peluang yang diperoleh tidak membuahkan hasil manis.

Persijap juga berusaha mempertahankan keunggulan dengan menerapkan serangan balik cepat. Hingga pluit akhir ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan angka 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar