Jadwal maju, kans Persijap hajar Persija IPL


Setelah melewati lawatan berat ke Malang, Persijap Jepara bakal kembali bermain di kandang, Sabtu (3/3) mendatang di Stadion Gelora Bumi Kartini. Laga ini menjadi momentum apik Laskar Kalinyamat untuk mengoreksi posisi di klasemen sementara IPL.  
Sang arsitek Agus Yuwono menegaskan, tiga poin menjadi hasil yang wajib diraih anak asuhnya. Tidak ada alasan tim kebanggaan publik Jepara gagal di kandang sendiri. Apalagi, semua pemain, selain Danang Wihatmoko siap tampil all-out membela tim. Kemenangan akan mendongkrak Persijap ke papan tengah klasemen IPL.


Agus sendiri mengaku tidak menyiapkan strategi khusus melawan Macan Kemayoran. Baginya, skuad asuhan Jaya Hartono tidak jauh berbeda dengan tim lain yang bias merepotkan Persijap. Namun, eks arsitek Persidafon Dafonsoro itu memberi perhatian khusus untuk Danilo Fernando.

Dia memastikan, Danilo bakal mendapat pengawalan ketat untuk membatasi kreasi serangan Macan Kemayoran dari lapangan tengah. ’’Persija dengan kita sama saja. Sama-sama masih labil meski tim ini juga sudah lama. Tapi kami tidak ingin Danilo bergerak bebas mengatur serangan,” kata Agus.

Dia mengatakan, mental bertanding Laskar Kalinyamat sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Kemenangan perdana atas Persiba Bantul disusul kemenangan atas Semen Padang dan hasil seri kontra Arema mendongkrak mental tim Kota Ukir. Karena itu, dia optimistis duel kontra Persija akan berpihak pada tuan rumah.

Sementara itu, disinggung mengenai jadwal laga yang maju sehari dari semula, Minggu (4/3) Agus mengaku tidak terlalu benyak berpengaruh. Dia beralasan, timnya sudah mendapat informasi itu jauh-jauh hari. Sehingga tim bisa mempersiapkan diri lebih baik.

’’Duel nanti jelas berbeda dengan laga kita kontra Arema. Kemarin, tengah hari saja kita belum tahu mau main atau tidak dan tim mana yang akan kita hadapi. Untuk besok, lawannya kan sudah jelas dan pemainnya siapa saja kita juga tahu. Jadi tidak masalah,” terang dia.

Sebelumnya, Media Officer Persijap Sulismanto mengatakan, laga Persijap kontra Persija digelar sehari lebih awal. Dari semula tanggal 4 menjadi tanggal 3 Maret. Pemberitahuan resmi dari PT LPIS tertuang dalam surat surat bernomor LPIS-037/DK-IPL/II/2012 tertanggal 28 Februari 2012.

’’Terkait perubahan itu kita selaku tuan rumah diinstruksikan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti aparat keamanan, pengelola stadion, tim tamu, dan Pengda PSSI. Kita sudah lakukan dan tidak ada masalah,” kata dia.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar