Pelajaran dari Arema Jadi Senjata Persijap


Pelatih Persijap Jepara, Agus Yuwono, mematok poin penuh saat meladeni Persija Jakarta (versi IPL) dalam laga lanjutan Indonesian Premier League di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (3/3/2012). Kesuksesan menahan Arema 2-2 di laga terakhir menjadi modal positif bagi "Laskar Kalinyamat".

"Banyak pelajaran penting yang kami dapat saat melawan Arema. Utamanya soal organisasi," kata Agus.


Meski mematok tiga poin, Agus mengingatkan anak asuhnya untuk tidak lengah. Sebaqb, katanya, Persija asuhan Jaya hartono bukanlah tim "anak bawang". "Mereka kan jelmaan tim Jakarta FC. Kalaupun ada yang baru cuma pemain asingnya," tutur Agus.

Sayang, dalam laga ini Persijap tak bisa menurunkan kiper utama mereka, Danang Wihatmoko, yang mendapat cedera tangan saat melawan Arema. Namun, Persijap tak perlu ambil pusing karena M. Yasir siap untuk menggantikan posisi Danang.

"Yasir main bagus waktu di Malang. Tak ada alasan tidak memasangnya pada pertandingan melawan Persija," kata Agus. 
Sama seperti Persijap, Persija juga membidik poin penuh.

"Persija sudah kehilangan banyak poin, jadi pulang dari Jepara tidak boleh dengan tangan kosong," ujar asisten pelatih Persija, Toyo Haryono.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar