Persijap Jepara Pecundangi Timnas U-23

Peringkat delapan klasemen sementara IPL itu memaksa timnas U-23 tak bisa mengembangkan permainan.

Persijap Jepara meraih kemenangan telak 3-0 atas timnas U-23 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (30/3).

Bermain di hadapan pendukungnya, Persijap menerapkan permainan agresif untuk
memberikan tekanan ke pertahanan timnas U-23. Kendati demikian, timnas U-23 yang tak mau dipermalukan memberikan perlawanan.

Timnas U-23 yang merupakan kumpulan pemain terbaik di Liga Prima Indonesia (IPL) mendapatkan peluang melalui Ferdinand Sinaga dan Abdurahman, namun tidak ada yang mengarah tepat ke gawang lawan.

Keasyikan menyerang, gawang timnas U-23 justru kebobolan pada menit ke-33. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Banaken Basoken tidak bisa dibendung kiper Muhamad Ridwan.

Sukses membobol gawang timnas U-23, pemain Persijap makin percaya diri. Serangan yang dibangun memaksa barisan belakang timnas U-23 ini harus bekerja keras menghalau bola.

Persijap pun berhasil menggandakan keunggulannya selang tiga menit kemudian. Tendangan jarak jauh Danan Puspita tak bisa ditangkap sempurna oleh M Ridwan, namun bola muntah langsung disambar Noor Hadi.

Bahkan tuan rumah nyaris memperbesar keunggulannya menjelang babak pertama berakhir. Tapi tendangan Jose Sebastian membentur mistar gawang. 45 menit paruh pertama pun ditutup dengan skor 2-0. 

Timnas U-23 masih belum bisa memperbaiki performa mereka di babak kedua. Kesalahan sendiri yang kerap dilakukan membuat mereka gagal membangun serangan untuk menekan Persijap.

Sejumlah pergantian dilakukan pelatih timnas U-23 Aji Santoso, termasuk memasukkan Irfan Bachdim dan kiper Andi Muhammad. Kendati demikian, pergantian tersebut tidak berjalan efektif, sehingga tak ada ancaman berarti bagi gawang M Yasir.

Menjelang pertandingan berakhir, gawang timnas U-23 kebobolan untuk kali ketiga. Tendangan Bayu Andra tidak bisa dibendung Andi, sehingga menutup laga dengan skor 3-0.

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar