Persijap maksimalkan dua laga sisa


Nasib baik tengah berpihak kepada Persijap Jepara. Di awal musim, performa tim besutan Agus Yuwono tersebut membuat ketar-ketir para pendukungnya. Bahkan Persijap harus terbenam di dasar klasemen dalam beberapa pekan.

Situasi itu sempat membuat posisi Agus Yuwono sebagai pelatih dipertanyakan.
Akan tetapi, saat ini Persijap telah menunjukkan kebangkitannya. Tiga kemenangan dan tiga
hasil seri mengantarkan Persijap berada di papan tengah, tepatnya pada setrip keenam klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL).

Peluang untuk menambah koleksi poin terbuka lebar. Sebab, Anam Syahrul dkk menyisakan dua pertandingan lagi. Yakni melawan PSMS Medan di Jepara pada Minggu (11/3) dan berkunjung ke Makassar melawan tuan rumah PSM pada 20 Maret mendatang.

Kemenangan 1-0 atas Persija akhir pekan kemarin memperpanjang tren positif Persijap dalam empat laga terakhir.

”Hasil di empat laga terakhir menjadi modal untuk terus mempertahankan tren positif ini. Kami harus bisa memaksimalkan dua pertandingan terakhir. Kami akan lihat, di mana posisi Persijap di akhir putaran pertama berakhir nanti,” kata Agus Yuwono.

Meski demikian, tidak mudah melewati dua pertandingan tersebut. Apalagi kemenangan atas Persija harus dibayar mahal setelah dua pilarnya, kapten tim Anam Syahrul dan pemain sayap Safri Umri dibekap cedera.

Saat pertandingan akhir pekan kemarin, keduanya tidak mampu menyelesaikan durasi 90 menit. Anam dan safri mengalami cedera hampir bersamaan di pertengahan babak kedua. Anam cedera engkel setelah berbenturan dengan Emmanuel de Porras.

Sementara itu Safri harus beristirahat karena hamstringnya bermasalah.
Agus Yuwono lantas menarik keluar Anam Syahrul dan memasukkan Kasiyadi.

Sedangkan posisi Safri Umri diisi seniornya Nurul Huda. ''Kami berharap cedera Anam dan Safri tidak terlalu serius. Tenaga mereka sangat kami butuhkan untuk melawan PSMS. Namun demikian, kami akan menungu kondisi pada latihan besok (hari ini),” ucap Anjar Jambore Widodo, asisten pelatih Persijap.

Apabila kedua pemain tidak bisa diturunkan saat menjamu PSMS, itu berarti menambah panjang daftar pemain yang cedera. Karena sebelumnya Persijap telah kehilangan kiper Danang Wihatmoko yang harus absen enam pekan setelah tulang jari tangan kanannya patah ketika membela Persijap melawan tuan rumah Arema.

''Mereka tengah dalam perawatan medis. Kami masih akan melihat perkembangan kondisi masing-masing pemain sebelum memutuska apakah memainkan atau tidak,” jelasnya.

Editor: Andrianto W. Widodo
Laporan: Sundoyo Hardi (Koran Sindo)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar