Persijap v Persija Sore Ini Menjaga tradisi menang


Persijap sangat antusias menyambut kedatangan Persija di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini. Anam Syahrul dkk ingin mempertahankan tren positif yang sudah berjalan di tiga laga terakhir.

Selain itu, Persijap juga bertekad menjaga tradisi mereka saat bertemu Persija di Jepara, yakni selalu memetik kemenangan.


Rekor pertemuan kedua tim menunjukkan, dalam pertemuan terakhir di Jepara, Persijap senantiasa sukses mengalahkan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Musim lalu, Persijap menggasak Persija dengan skor telak 4-1. Saat itu, gawang Persijap dikawal M Yasir yang tampil cemerlang sepanjang pertandingan.

Tak pelak, target meraup poin penuh menggema di ruang ganti Persijap. Tambahan tiga angka akan membuat Laskar Kalinyamat semakin merangsek ke papan tengah klasemen sementara. Saat ini, tim besutan Agus Yuwono tersebut berada di peringkat 11 dengan torehan sembilan poin.

Jika mampu memenangkan pertandingan hari ini, Persijap akan melejit menuju peringkat keenam. Menyalip Bontang FC, Persija, Persiraja, dan Persema.

Absennya kiper utama Danang Wihatmoko juga tidak terlalu merisaukan Agus Yuwono. Dia sangat percaya dengan kualitas kiper keduanya M Yasir. Apalagi, Yasir adalah mantan punggawa Persija. Bertemu dengan mantan klub, tentu membuat Yasir semakin bersemangat untuk mengamankan gawangnya.

”Ketika menggantikan Danang saat di kandang Arema pekan lalu, Yasir tampil bagus. Tak ada alasan untuk tidak memasangnya pada pertandingan melawan Persija besok (hari ini),” kata Agus Yuwono.

Kekuatan Persijap semakin komplet karena seluruh pemain bisa diturunkan di pertandingan ini. Julio Lopez, Jose Sebastian, dan Kim Sang Duk sudah kembali setelah mengurus perpanjangan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).

”Mengalahkan Persija bukan perkara mudah. Karena mereka telah terbentuk cukup lama. Meski demikian, kami tetap ingin menang. Apalagi ini adalah laga di kandang sendiri,” imbuh dia.

Dia meminta pasukannya tidak silau dengan nama-nama besar yang menghuni barisan pemain Persija. Danilo Fernando, Diego Michiels, Emanuel De Porras, dan kiper Aleks Vrteski memang pemain dengan kualitas di atas rata-rata.

Persijap juga diuntungkan dengan kondisi yang sekarang ini menerpa Persija. Pada laga hari ini, Persija kembali tidak akan didampingi pelatih kepala Jaya Hartono. Mantan pelatih Persik Kediri dan Persib Bandung itu masih dalam masa pemulihan dari sakit yang dideritanya. Praktis, sepak terjang De Porras dkk akan dikawal asisten pelatih Toyo Haryono.

”Kami optimistis dan akan berusaha keras mencuri poin dalam pertandingan nanti. Kami sudah banyak kehilangan angka dalam laga-laga sebelumnya.Inilah saatnya kami bangkit dari keterpurukan,” ujar Toyo Haryono.

Perkiraan pemain:
Persijap (4-4-2):
M Yasir (gk); Banaken Bossoken, Anam Syahrul ©, Ferly La’ala, Safri Umri, Danan Puspito, Jose Sebastian, Kim Sang Duk, Diva Tarkas, Julio Lopez, Made Wirahadi.

Persija (4-4-2)
Aleks vrteski (gk); Ferdinand Mose, Sedek Sanaki, Chairul Rifan, Arbain, Rinto Ali, Danilo Fernando, Diego Michiels, Cornelius Geddy, Ahmad Sopian, De Porras.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar