Timnas dan Persijap Turunkan Skuad Terbaik

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso berencana menurunkan seluruh pemain yang dia bawa ke Jepara, saat Timnas Selection menjalani pertandingan uji coba melawan tuan rumah Persijap Jepara, Jum'at (30/3) di Gelora Bumi Kartini mulai pukul 15.30.
Hal serupa disampaikan Pelatih Persijap Agus Yuwono yang juga akan menurunkan skuad terbaiknya menghadapi anak-anak asuhan Aji Santyoso dan Widodo C Putro itu. "Ini adalah rangkaian dari ajang seleksi timnas. Jadi kami akan menurunkan seluruh pemain agar dapat mengukur kemampuan mereka," kata Aji Santoso, usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, Rabu malam. Selama satu jam, ia menggembleng Andik Vermansyah dkk dalam bentuk game. Dengan memeragakan permainan cepat, anak-anak Timnas Selection ini bisa menjadi ancaman serius buat Tim Laskar Kalinyamat.
Kecepatan Andik di sayap kanan, kepiawaian Rendy sebagai penyeimbang permainan di lini tengah, serta duet Irfan Bachdim dan Ferdinan Sinaga di lini depan akan menjadi unggulan Aji Santoso dala pertadingan ini. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menyatakan penting bagi pelatih untuk mengetahui level permainan setiap pemain, agar tak salah pilih dalam menentukan skuad inti yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2013.
"Kami sedang mengeksplorasi kemampuan setiap pemain kami dalam laga ini, agar kami mendapatkan yang terbaik. Jadi laga uji coba ini akan menjadi pertandingan yang menarik," katanya.
Karena itu ia berharap Persijap menurunkan skuad terbaiknya agar pemain Timnas Selection yang diturunkan bisa juga tampil bersemangat. "Ini penting untuk menambah pengalaman para pemain muda yang memang masih sangat minim," lanjut Aji Santoso.
"Kami masih punya cukup waktu sebelum memasuki masa pemusatan latihan. Jadi pencarian pemain dalam bentuk pertandingan dengan klub-klub lain masih kami rencanakan lagi. Artinya tim masih terus melakukan promosi-degradasi pemain," tandas Aji.
Pelatih Persijap Agus Yuwono mengatakan, pertandingan uji coba ini akan menjadi arena persiapan timnya sebelum jumpa PSM Makassar dalam pertandingan putaran kedua Kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Selain menurunkan komposisi tim inti seperti yang diturunkan saat pertandingan resmi, Agus juga akan mencoba menurunkan pemain-pemain muda, termasuk pemain barunya Ahmad Mahrus Bahtiar agar bisa menyesuaikan diri.
"Pertandingan menjamu PSM di liga akan sulit, jadi kami ingin mengukur diri dalam uji coba ini," kata Agus.
Empat pemain PSM, saat ini juga bergabung bersama Timnas  Selection. Mereka adalah Aditya Putra Dewa, Rasul Zainuddin, Andi Muhammad Guntur, dan Kurniawan Karman. Jika sore ini ia tampil, maka dalam dua pekan mereka jumpa Persijap tiga kali. Mereka sudah menjajal kekuatan Persijap, Sabtu, 24 Maret lalu di kompetisi, saat PSM menang 3-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta. Rasul jadi starter, Dewa dan Kurniawan masuk sebagai pengganti, dan Guntur di bangku cadangan.
Pertemuan Persijap dan PSM akan berlangsung lagi pada 9 April nanti. (H15)
(Muhammadun Sanomae/CN32)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar