Persijap Fokus Atasi Serangan Syamsul


Pelatih Kepala Persijap Jepara, Agus Yuwono, mengaku sangat mengkhawatirkan kehadiran Syamsul Bachri Chaeruddin yang akan dipasang dilini tengah PSM Makassar, saat laga perdana paruh kedua Indonesia Premier League yang dihelat di  Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (9/4/2012) mendatang.

"Yang pasti kekuatan PSM berbeda dengan masuknya Syamsul. Kekuatan PSM akan
bertambah dengan kehadirannya. Belum lagi ancaman striker mereka," ujar Agus kepada wartawan, Sabtu (7/4/2012). 

Bagi Persijap Jepara, menjamu PSM Makassar di markasnya nanti, menjadi ajang balas dendam. Maklum saja, Persijap dipermalukan 0-3 saat bertandang di markas PSM, Stadion Mattoanging Makassar, dalam laga penutup kedua tim di kompetisi kasta tertinggi PSSI ini.  

Menurutnya, setelah mengalahkan tim nasional senior dalam laga ujicoba Maret lalu, skuad "Laskar Kalinyamat" lebih percaya diri dan dipastikan PSM bakal mendapat tekanan berat dari dalam lawatannnya nanti. Namun hadirnya Syamsul tampaknya menjadi perhatian utama Agus nanti. 

Dalam pertemuan akhir dua kubu ini, tanpa diperkuat Syamsul, striker PSM Ilijia "Spaso" Spasojevic mampu membobol tiga gol tanpa balas hingga akhir pertandingan. Dengan hadirnya Syamsul membuat lini tengah pasukan Ramang makin solid. 

Agus mengakui, jika Syamsul adalah tipe pemain yang mampu menyerang dan bertahan sama baiknya. "Semua sudah tahu kualitas Syamsul. Tapi saya sendiri enggan memikirkan terlalu jauh dan fokus pada tim. Kami pun punya persiapan bagus sebelum laga melawan PSM," pungkas Agus optimis. 

Bagi kubu PSM kehadiran Syamsul dianggap sebagai salah satu poin dalam lawatan nanti. "Sebuah keuntungan besar bagi kami mendapatkan Syamsul. Saya yakin dia akan menjadi solusi lini tengah kami. Dia sudah tentu kami boyong melawan Persijap," kata pelatih kepala PSM Petar Segrt.  

Bagaimana dengan Syamsul sendiri. Gelandang ini pun mengaku sudah tak sabar untuk segera melakoni laga perdananya memperkuat PSM di IPL musim ini. 

"Keinginan saya begitu kuat untuk ke PSM. Terimakasih kepada manajemen, saya sudah siap untuk bermain, termasuk lawan Persijap besok," ujar mantan pemain Sriwijaya FC dan Persija Jakarta ini lewat ponselnya kemarin. (T4/T2)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar