Cuma Berbekal Rp 8,5 M, Persijap Incar Papan Tengah

Jepara - Setelah resmi ditunjuk kembali menangani Persijap Jepara di Indonesia Super League (ISL) musim depan, Raja Isa mendapat tantangan baru. Dengan dana hanya Rp 8,5 miliar untuk musim depan, manajemen memberikan pelatih asal Malaysia itu target untuk bisa bercokol di papan tengah.

"Ya betul Raja Isa kami tunjuk kembali untuk menangani Persijap. Ini pembentukan tim sudah mulai. Target
kami di ISL cukup di papan tengah saja karena dana memang tidak besar, Rp 8,5 miliar untuk satu musim," kata CEO Persijap, Mohammad Said Basalamah di Jepara saat dihubungi Beritasatu.com, Jumat (3/1).

Dana Rp 8,5 miliar untuk satu musim tergolong sangat kecil. Sebagai perbandingan, Arema Cronus menyiapkan dana Rp 40 miliar, sedangkan Persib punya Rp 30 miliar.

Wajar jika kemudian papan tengah menjadi target realistis. Dijelaskan lebih rinci, posisi yang diincar Persijap di klasemen adalah peringkat kelima atau keenam dari 11 klub di Wilayah Barat. Artinya, Persijap tidak muluk-muluk ingin tembus ke babak delapan besar.

"Persijap kan baru kembali ke ISL. Dalam suasana baru dan dengan dana minim. Jadi tidak ada target muluk-muluk. Syukur kalau bisa melebihi target," ucap Basalamah.

Dari dana sebesar Rp 8,5 miliar itu, anggaran untuk belanja pemain hanya Rp 2,5 miliar. Jumlah pemain yang diincar Persijap, Basalamah menjelaskan, adalah sebanyak 25 pemain. Meskipun dana minim, ia menjamin kualitas pemain tidak akan jauh menurun.

Basalamah mengatakan, Raja Isa sudah menyiapkan langkah untuk belanja ekonomis dengan target rasional. Untuk itulah pelatih Persijap kembali mengontraknya karena dinilai sudah punya pengalaman mumpuni saat dulu menangani Persipura dan Persiram.

Pada kompetisi LSI musim depan, Persijap berada di Wilayah Bbarat dan bersaing dengan tim kuat seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema Cronus, dan Persija Jakarta.

Pembagian Grup LSI Musim 2014

Wilayah Barat

- Arema Cronus Malang
- Persegres Gresik United
- Persija Jakarta
- Semen Padang
- Sriwijaya FC Palembang
- Persita Tangerang
- Persik Kediri
- Persijap Jepara
- Persib Bandung
- Pelita Bandung Raya
- Barito Putera Banjarmasin

Wilayah Timur

- Persipura Jayapura
- Perseru Serui
- Mitra Kutai Kartanegara
- Persisam Samarinda
- PSM Makassar
- Persiram Raja Ampat
- Persiba Bantul
- Persela Lamongan
- Persepam Madura United
- Persebaya Surabaya
- Persiba Balikpapan
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar