Persijap siap rusak barisan terkuat Arema

Persijap Jepara akan berduel perdana di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dengan Arema Cronous hari ini pukul 18.45 WIB di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, yang disiarkan langsung Global TV.
Dari segi kualitas pemain, harus diakui memang lebih unggul Arema. Pasalnya, Persijap sebagian besar masih
dihuni oleh pemain lokal musim lalu, dengan tambahan tiga pemain asing baru dan beberapa talenta lokal Jepara.
Sementara, Arema dihuni oleh eks pemain Timnas seperti Ali Bustomi dan Christian Gonzales, serta bintang lain seperti Dendi Santoso, pemain Timnas U-23.
Namun demikian, tim Laskar Kalinyamat yang membawa 18 pemain dalam tur ke Jawa Timur itu tidak akan menyerah dengan pemain yang ada saat ini. Menghadapi tim berjuluk Singo Edan, Persijap tetap akan mengimbangi permainan anak asuhan Suharno itu. Persijap sudah memahami tipikal permainan Arema, yakni serangan cepat yang terpola dari tim dengan skill individu pemain yang baik.
Patut diwaspadai adalah serangan-serangan cepat dari dari play maker Gustavo Lopes (eks Persela Lamongan). Kemudian, juga dari pergerakan-pergerakan cepat oleh Ali Bustomi dan Al Farizi yang akan diantisipasi oleh Persijap. Perlu menjadi perhatian juga adalah support dari pemain sayap Arema Dendi Santoso.
“Yang perlu diantisipasi, soal kemampuan individu Ali Bustomi dan Gustavo. Kemudian juga Kemampuan serangan tim yang terpola, dan variasi gerakan Gonzales, Samsul Arif dan Beto,” ungkap Pelatih Persijap Jepara, Raja Isa,  kemarin.
Menurut dia, Arema juga bakal mencari skrimage untuk mencari bola-bola mati. Menyikapi hal itu, Persijap Jepara bertekad untuk menggunakan taktik dan strategi untuk meredam Arema dengan bijak dan keluar dari tekanan. Pihaknya meminta agar anak asuhnya tetap bersabar dalam menghadapi serangan-serangan bertubi-tubi, yang bakal dipertunjukkan oleh Gonzales dkk.
“Dan mengambil  kesempatan yang datang sepanjang 2 x 45 menit. Preview saya, Arema Cronous rata-rata di atas Persijap namun di lapangan kita harus berikan perlawanan,” tandasnya.
Persijap menyiapkan formasi 3-5-2. Adapun kemungkinan pemain yang akan diturunkan menjadi starter untuk kiper Dedy Harianto. Pada posisi belakang Sugiyono, Evaldo Silva, dan Danials.
Di lini tengah ada Anam Syahrul, Chanif Muhajirin, Claudio Luiz, Fauzan Jamal dan Murwanto. Kemudian untuk barisan depan, disiapkan Ahmad Noviandany, dan Cornelius Kaimu. Kepastian dari line up pemain, akan diserahkan ke inspektur pertandingan satu dua jam sebelum dimulai.
“Arema diprediksi akan menurunkan barisan terkuat untuk melawan Persijap. Kita siap tempur, mohon doanya dari Banaspati dan Jetman, serta masyarakat Jepara dan Jateng,“
tandas pelatih asal Malaysia ini. 

(wbs)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar