PREVIEW Indonesia Super League 2014: Arema Cronus - Persijap Jepara

Arema Cronus akan membuka laga perdana Indonesia Super League melawan Persijap Jepara, Senin (3/2) di Stadion Kanjuruhan. Meski Suharno menyebut laga perdana selalu sulit, kemenangan menjadi target mati pasukan Singo Edan atas lawannya ini.


"Laga perdana selalu sulit, namun kami hanya membutuhkan momentum untuk mengatasi semua itu. Saya kira para pemain sudah sering menjalani laga-laga berat yang menegangkan," kata Suharno, pelatih Arema Cronus.

Suharno menyatakan, saat ini anak buahnya sudah dalam kondisi siap tempur. Menurut Suharno, memenangkan laga perdana akan mengakibatkan mental pemain naik dalam menjalani pertandingan selanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persijap Jepara, Raja Isa tahu betul bagaimana kualitas Arema. Meski tidak pernah bertemu di kompetisi resmi, Raja pernah melihat Arema bermain melawan Terengganu FA yang saat itu berakhir dengan skor 1-1.

"Saat itu, Terengganu bermain dengan kekuatan penuh, sementara Arema menyimpan pemain pilar yang ikut juara di Piala Gubernur. Hasilnya mereka masih bisa menahan imbang dengan skor 1-1," kata pelatih berkebangsaan Malaysia tersebut.

"Selalu ada kejutan di dalam sepakbola. Kekuatan diatas kertas memang kalah jauh, namun semua yang ada di lapangan bisa terjadi, dan saya kira pemain sudah tahu tugasnya." (gk-48)

KEMUNGKINAN LINE-UP
AREMA CRONUS


Meiga
Benny - Igbonefo - Gethuessi - Alfarizi
Bustomi - Gustavo - Revi 
Samsul - Gonzales - Beto

PERSIJAP


Dedy
Danial - Evaldo - Sugiono 
Murwanto - Anam - Diva - Khanif- Fauzan
Kaimu - Novaindani

  TAHUKAH ANDA?
 Arema dan Persijap sudah 13 kali bertemu di kompetisi resmi, hasilnya Singo Edan menang 10 kali dan tiga kali bermain imbang.

Pertemuan pertama tim ini di kasta tertinggi terjadi pada 1 Februari 2001 di Stadion Kamal Junaidi Jepara. Sebuah gol Nanang Supriyadi mampu dibalas oleh Adi Pranugoroho untuk membuat skor menjadi 1-1.

Pertemuan terakhir Arema melawan Persija terjadi di Stadion Gelora Bumi Kartini, 8 Juni 2011 silam, saat itu Arema menang dengan skor 3-2.

Hanya Alberto Goncalves, satu-satunya pemain Arema yang pernah bermain di Persijap Jepara. Sementara tidak ada pemain Persijap yang pernah bermain di Arema.

Arema selalu menang di laga perdana di kasta tertinggi jika pertandingan itu dilaksanakan dirumahnya. Kecuali di musim 2011/13 saat Persela berhasil mengalahkan Singo Edan di Kanjuruhan 1-0.

Persijap adalah satu-satunya wakil Jawa Tengah di kompetisi ISL.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar