Manajemen Beri Ruang Pemain Lokal

JEPARA – Manajemen Persijap Jepara saat ini sedang memantau penuh seleksi pemain yang berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini dalam tiga hari terakhir. Setidaknya ada 170 pemain yang diseleksi sejak Sabtu lalu. Manajemen terus mempertimbangkan potensi-potensi lokal yang memiliki kriteria.


”Kami akan mempertimbangkan pemain lokal yang bagus. Ini terus kami bahas dengan tim pelatih untuk prioritas perekrutan,” kata Chief Executive Officer PT Jepara Raya Multitama M Said Basalamah, kemarin.

Selain sudah menemukan potensi 10 pemain dari seleksi hari pertama dari klub-klub amatir Jepara, pada seleksi hari kedua juga ditemukan 10 pemain lagi.  Status mereka belum diputuskan, namun nama-nama itu dipilih setelah melewati seleksi dari 170 pemain.

”Belum ada yang kami rekrut dari hasil seleksi tiga hari ini karena seleksi masih berjalan,” kata Basalamah. Sebelum seleksi berlangsung, ia sudah merekrut sembilan pemain, yang sebagian besar adalah pemain asal Jepara.

Dari seleksi kemarin, ada 40 pemain yang melamar. Mereka sebagian pemain luar daerah, dan sebagian lagi pemain asal Jepara, termasuk para mantan pemain Persijap U-21.

Nama-nama seperti Nanang Khanafi dan Alex Fauzi yang pernah memperkuat Persijap juga berlatih dalam seleksi itu. Alex Fauzi sudah tiga musim tak bermain untuk klub mana pun. ”Saya ikuti seleksi, setelah selama tiga tahun ini bekerja di luar sepak bola,” kata Alex. (H15-86)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar