Persijap Kantongi 22 Pemain

JEPARA - Dari 60 pemain yang melamar di tahap kedua, pelatih Persijap Nikola Ilievski sudah mengantongi 22 pemain. Mereka selanjutnya akan dites lagi, sebelum merekomendasikan ke manajemen untuk pembicaraan kontrak.

Menurut rencana, para pemain tersebut akan dilihat lagi kemampuannya sampai akhir pekan ini. ”Setelah beberapa sesi ini, saya ingin melihat sejumlah pemain berkualitas untuk lebih untuk berpartisipasi dalam seleksi,” kata Nikola di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Rabu (14/1).
Pelatih asal Macedonia ini belum bisa menilai lebih detail setiap kualitas personel. Kemampuan mereka baru akan terlihat ketika berlatih dalam jumlah pemain lebih sedikit. 
Untuk pemain junior, Nikola tetap akan memberikan tempat bagi mereka. ”Saya tidak bisa mengomentari kualitas masing-masing pemain. Namun, secara keseluruhan mulai terlihat. Saya akan akan mengambil empat atau lima pemain junior untuk menjadi bagian dari tim ini,” jelasnya. 
Sementara itu, CEO Persijap Mohammad Said Basalamah mengatakan, dari 22 pemain yang tersisa, rencananya manajemen akan meminta pelatih untuk memilih sepuluh terbaik. Mereka akan bergabung di tim utama Persijap dan lima pemain untuk magang.
”Saat ini sudah ada sekitar 10 pemain yang sudah positif gabung. Kalau nanti sudah dipilih 10 pemain lagi, tinggal kami tambah melalui jalur perburuan pemain secara tertutup,” ucap Basalamah.
Dia mengungkapkan, sebelum dipilih 10 pemain untuk bergabung, pelatih meminta agar ada satu sesi lagi untuk melakukan tes beberapa materi bermain sepakbola yang dilakukan setiap hari sampai akhir pekan ini.
”Setiap jam 09.00 WIB nanti 22 pemain yang tersisa dites banyak hal. Termasuk soal fisik dan skill serta adaptasi mereka,” terangnya.
Basalamah membeberkan, ke-22 pemain tersebut adalah Yusuf, M Fikri, Anggi, Foler, Hari Caniago, Rizky, Jumadi, dan Hanim (Persijap U-21). Selain itu, masih ada Rikhan (Persijap U-21), Aan J, Abdi, Sapari, Satria (Persijap U-21), Wahyu W (eks Persijap IPL), Faizin, Hadi S, Yoga, Delzy, Bekti, Handik, dan Lutfi. (WAHYU KZ / Sundoyo Hardi)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar