Persijap Mulai Produktif Cetak Gol

JEPARA – Tim baru Persijap yang dipersiapkan untuk kompetisi Divisi Utama musim 2015 mulai tampil efektif. Menjamu Persires Sukoharjo dalam pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin, Persijap menang 4-0.


Sebelum pertandingan uji coba ini, di empat laga uji coba sebelumnya, tim Laskar Kalinyamat hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 10 gol.

Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menyambut baik empat gol yang dicetak timnya sore kemarin. ”Ada kemajuan soal penyelesaian akhir. Tapi, kami masih belum tampil bagus. Kami memiliki waktu sepekan untuk berbenah sebelum kompetisi dimulai,” kata Anjar usai pertandingan.

Sebelum ini, Persijap menang 2-1 atas tuan rumah Persibangga Purbalingga, lalu kalah 1-4 dari PSIR Rembang di Jepara, disusul kekalahan 0-1 dari tuan rumah Persipur Purwodadi, dan dicukur PSCS Cilacap 4-0 di Stadion Wijayakusuma.

Belum Kokoh

Anjar menyiapkan tim baru sebulan. Karena, dalam bersiap di Divisi Utama musim ini terjadi transisi manajemen setelah alih kepemilikan saham yang berbuntut pada pembubaran tim yang baru dibentuk. Setelah itu baru ada pembentukan tim kedua. ”Secara umum, kami tertinggal dari sisi persiapan dibanding tim lain di Jateng. Kami belum kokoh, tetapi dari  pertandingan hari ini, kami lebih baik,” kata dia.

Dua dari empat gol ke gawang Persires kemarin dicetak Agung Supriyanto. Dua lainnya lahir dari kaki Rusdi dan Kukuh. Gol pertama Agung dicetak melalui sundulan meneruskan umpan silang lambung Rusdi. Gol keduanya lahir dari  umpan Khusnul Yuli dari sayap kiri. Dengan sekali kontrol dada, Agung melepas tendangan terukur ke gawang Persires.

Gol ketiga dihasilkan Rusdi melalui aksi individu dari lapangan tengah lalu menempatkan bola ke pojok gawang lawan. Di babak kedua, Persijap menambah satu gol lagi dari Kukuh. Pemain Pra-PON Jateng itu menerima umpan silang rekannya, Soni Setiawan yang melakukan penetrasi ke sisi kanan pertahanan lawan. (H15-73)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar