Alves Harus Selektif

Puluhan pemainhadir di Stadion GBK Jepara, dalam dua hari sesi seleksi pemain yang digelar Persijap (Jepara). Mereka mengadu nasib untuk mencuri perhatian dari Pelatih Persijap Teixiera Alves. Di bawah tatapan mata sekitar 6 ribu pendukung Persijap yang hadir langsung di GBK Jepara, Alves tampaknya harus bekerja ektrakeras untuk mendapatkan pemainnya. Usai memandu seleksi pemain pada Sabtu (14/8) malam misalnya, terlihat Alves sangat sibuk. Bahkan ia sempat menolak untuk melayani permintaan wartawan untuk wawancara.

Pelatih asal Portugal ini dengan bahasa tubuhnya meminta agar para wartawan untuk bersabar
menunggu, hingga akhirnya ia tenggelam dalam diskusi bersama para asistennya. "Nanti dulu ya...saat ini saya sedang fokus. Jadi tunggu nanti saja," ujarnya di Stadion GBK Jepara. Dari pemain lokal, terlihat beberapa nama yang cukup dikenal di dunia bola Indonesia.

Misalnya saja Warsidi eks pemain Timnas Indonesia, Restu Kartiko asal Semarang, Adrian Mardiansyah, Aji Nurpijal, dan beberapa pemain dari bebebrapa tim ISL dan Divisi Utama. Mereka mencoba menunjukan kemampuannya di Stadion GBK Jepara.

Pemain Asing
Sedangkan dari deretan pemain asing, ada sembilan pemain dari berbagai negara yang ikut ambil bagian dalam seleksi pemain yang menarik perhatian sekitar 6 ribu pendukung Persijap ini. Eks striker Persijap dua musim lalu, Arnaldo Villalba asal Paraguay, kembali mencoba peruntunganya. Masih dari Paraguay, ada tiga pemain lainnya. Mereka adalah Darrion Mosses (stopper), Ramoss Souza (striker) dan Dominggo Villalba (gelandang).

Selanjutnya juga ada Mustapha Kauli Bai (striker) dan Mohammed Grame (full back) yang berasal dari Guinea. Yoon Song Min gelandang dari Korsel dan Badanofic Dosan pemain bertahan asal Australia, juga berharap mendapatkan keberuntungan.

Dari semua pemain asing yang ada, penampilan Mecan Nashiro eks bek sayap Persik (Kediri) menarik perhatian. Pemain ini bahkan langsung direkomendasikan oleh tim pelatih untuk segera dinegosiasi. "Mecan Nashiro secara kualitas dianggap memenuhi syarat untuk bergabung dengan Persijap. Coach Alves juga sudah memberikan penilaian lebih untuk pemain ini, "ujar Anjar JW, asisten pelatih Persijap.

Sementara itu, Asisten Manajer Bidang Teknik, Juli Susanto, menyatakan, masih akan menunggu sampai sesi seleksi pemain berakhir pada Senin (16/8) malam. Pihaknya akan segera melakukan pembicaraan dengan tim pelatih Persijap untuk menentukan pemain-pemain mana yang akan dipakai. dis-did
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar