Seleksi Berakhir, Diva kantongi Nama

JEPARA - Seleksi pemain Persijap musim 2010-2011 akhirnya berakhir Senin malam (16/8). Pelatih Divaldo da Silva Teixeira Alves mengaku telah mencatat sejumlah pemain, baik lokal maupun asing yang sesuai dengan kriterianya.

Namun, walau sudah ada pemain yang cocok, pelatih asal Portugal ini masih enggan menyebut siapa saja pemain yang dimaksud. Berdasarkan tiga kali seleksi, Diva-panggilan akrab Divaldo da Silva Teixeira Alves-telah mampu menilai mana saja pemain seleksi yang dipandang berkualitas dan biasa saja.

''Saya sudah lihat pemain seleksi. Ada yang punya kualitas, ada yang biasa-biasa saja," kata Diva, kemarin
(16/8). Selepas seleksi ini, pemain yang masuk dalam daftar tidak layak rekrut akan langsung dicoret dari daftar calon pemain. Sedangkan bagi pemain yang menurut pelatih layak, akan diajukan ke manajemen.

Pelatih berusia 32 tahun ini mengaku, selama tiga hari memimpin jalannya seleksi dengan bantuan dua asisten Anjar JW dan M Mukhlisin serta pelatih kiper Arifianto, pihaknya tidak mengalami kesulitan dalam memilih pemain.

''Kalau Persijap hanya ada lima pemain seleksi, mungkin saya kesulitan. Tapi kemarin berapa yang ikut? Banyak bukan? Indonesia punya 230 juta penduduk, masak saya kesulitan cari pemain berkualitas?" katanya sambil tersenyum.

Menurut Diva, dia akan memilih pemain yang sesuai dengan karakter tim. Mantan pelatih PSMS Medan ini dengan tegas tidak akan memilih pemain yang hanya mengandalkan skill individu namun tidak sesuai dengan karakter tim yang dibutuhkan.

Karakter pemain yang dimaksud adalah pemain yang punya fighting spirit, pekerja keras, cerdas memanfaatkan peluang, dan tidak kalah penting mempunyai kepribadian yang baik.

''Kalau ada pemain Persijap yang temperamental, saya perlu mendidiknya secara mental. Dia harus terus dimotivasi untuk merubah sikapnya," ujarnya.

Diva menambahkan, dalam menentukan pemain, dirinya akan bersikap obyektif sesuai dengan feeling-nya sebagai pelatih. Dia membantah jika ada pihak-pihak lain yang ikut mencampuri keputusannya dalam menentukan pemain mana yang layak untuk direkrut.

''Siapa bilang ada yang ikut campur. Saya bersama asisten pelatih punya pilihan sendiri. Saya akan tentukan siapa pemain berdasarkan pengamatan saya saat seleksi," kata Diva. (han/aji)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar