Pemain Asia dan Non-Asia Bersaing

JEPARA - Sejumlah pemain asing tampaknya sangat antusias untuk menjadi bagian dari tim Persijap. Dalam seleksi pemain Jumat dan Sabtu malam (13-14/8), sejumlah pemain ekspatriat baik dari Asia maupun non-Asia turut bersaing bersama sejumlah pemain lokal.

Para pemain asing yang mengikuti seleksi antara lain adalah mantan striker Persijap musim 2008, Arnaldo Vilallba (Paraguay), eks pemain belakang Bontang FC Darion Moses (Paraguay), kemudian pemain yang baru datang dari Paraguay, Ramos Sosa (striker) dan Dominggo Vilallba (gelandang).

Selain kedatangan pelamar dari Paraguay, ada pula Meichan Nashirov, pemain berkebangsaan Uzbekistan yang musim lalu memperkuat Persik Kediri. Saat seleksi, Nashirov dijajal dalam dua posisi, yakni sayap kiri dan sayap kanan.


Pemain asing lain adalah Mustafa Kaulibai yang berposisi sebagai striker dan pemain belakang Mohammed Grame. Keduanya berasal dari Guinea dan baru pertama kali mencoba keberuntungan bermain di Liga Indonesia.

Dua pemain asing lainnya adalah Bagdanovic Dusan dan Yoon Song Min. Kedua pemain ekspatriat ini juga wajah baru di persepakbolaan Indonesia.

Dusan merupakan pemain berposisi sebagai stoper berkebangsaan Australia yang musim lalu merumput di Liga Slovenia. Sementara Yoon Song Min adalah pemain asal Korea Selatan yang berposisi sebagai gelandang serang.

Sejauh ini, kehadiran pemain asing itu telah mampu menarik perhatian pencinta bola di Jepara. Dalam dua kali seleksi yang dilakukan pada malam hari (Jumat dan Sabtu), tribun barat (VIP) Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) tampak penuh. Ada sekitar delapan ribu pasang mata yang menyaksikan langsung seleksi pemain itu.

Sejauh ini, dari dua kali dilakukan seleksi, pelatih sudah mengantongi sejumlah nama pemain yang dinilai berkualitas dan layak untuk menjadi bagian tim Laskar Kalinyamat musim 2010-2011. 

''Kami sudah mencatat beberapa pemain, asing maupun lokal yang menurut pelatih mempunyai kualitas yang baik. Namun itu masih akan kami bicarakan dengan manajemen," kata asisten pelatih, Anjar Jambore Widodo, kemarin (15/8). Sesuai dengan ketentuan dari PT Liga Indonesia, jumlah pemain asing dibatasi lima pemain dengan kuota asing non-Asia tiga, dan asing Asia dua. 

Sementara itu, seleksi akan kembali dilakukan pada Senin (16/8) pukul 20.00. Pada Minggu (15/8) malam, pelatih meliburkan seleksi pemain dan mengganti dengan latihan pemain yang sudah deal dan yang sedang dalam proses negosiasi. (han/aji)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar