Uji Coba, Persijap Akan Hadapi Persiku

Jepara, CyberNews. Persijap sudah dua kali menjalani partai uji coba melawan tim lokal Jepara. Evaldo dkk butuh ujian lebih berat untuk mengukur kualitas tim sebelum berlaga di Kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang rencananya digelar mulai 26 September mendatang. Tim Persiku Kudus yang tengah mempersiapkan tim untuk Kompetisi Divisi Utama, bakal menjadi mitra tanding Persijap dalam rangkaian uji coba berikutnya.
Manajer Persijap Bidang Tenik Juli Susanto mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen Persiku terkait rencana itu. Uji coba kedua tim akan digelar pada Jumat (3/8) malam di Stadion Gelora Bumi Kartini. "Persijap dan Persiku sama-sama membutuhkan evaluasi
perkembangan pembentukan tim baru, jadi kami sepakat beruji coba," kata Juli, Senin (30/8).
Persiku menggelar seleksi pemain secara terbuka sejak 24 Agustus dan berakhir pada akhir pekan lalu. Sebanyak 27 pemain hasil seleksi masih akan dipangkas lagi. Salah satu pemain yang masuk daftar negosiasi adalah mantan penyerang Persibo Bojonegoro dan Persela Lamongan Varney Pas Bakay. Tim berjuluk Macan  Muria itu sering menjadi mitra tanding Laskar Kalinyamat untuk persiapan kompetisi.
Dua tim yang sebelumnya sudah diajak uji coba adalah Kenari Stars Kalinyamatan dan Cahaya Samudera Bandengan. Dua-duanya berujung kemenangan di pihak Persijap, masing-masing 4-0 dan 8-1. Tetapi skor kemenangan itu bukan ukuran penting. "Sudah ada kemajuan, tetapi persiapan ini masih belum cukup," kata Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo.
Ketua Umum Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) Ali Anggoro mengatakan, Persijap harus belajar dari pengalaman musim-musim berikutnya yang belum sukses membentu "dua tim" yang sama-sama solid. Dua tim dimaksud adalah tim inti dan pelapis yang sering terlalu jauh kualitasnya. "Persijap banyak terjegal di pertandingan putaran kedua karena beberapa pemain pilar absen. Pelatih baru harus bisa menjembatani kelemahan yang pernah ada ini," kata dia.
(Muhammadun Sanomae/CN14)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar