3 Legiun Asing Persijap Belum Beres

JEPARA – Tim Persijap resmi dilaunching. Ribuan suporter hadir dalam perkenalan tim yang digelar di Alun-Alun Jepara, (19/9/2010) malam lalu tersebut. Meski sudah dikukuhkan, bukan berarti permasalahan seputar pemain selesai.

Tiga legiun asing Persijap, yakni Gui Riberio (Portugal), Javier Perez (Spanyol), dan Yoong Sun Min (Korsel) masih bermasalah dengan adiministrasinya. Pemain-pemain yang diharapkan mampu mendongkrak performa tim tersebut terancam belum bisa dimainkan saat Persijap melakoni laga perdana ISL musim ini menjamu PSM pada Minggu (26/9/2010) mendatang.

Sedangkan Evaldo Silva yang sudah membela Persijap selama tujuh musim berturut-turut tidak menemui kendala dalam urusan administasi. Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil mengatakan, Guti, Javier, dan Yoong masih harus mengurus ITC (International Certificate Transfer) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas). Sebab, sampai sekarang dua item itu belum terpenuhi.

Menurut Nurjamil, pada musim-musim sebelumnya, pihak yang mengurus syarat administrasi itu adalah agen pemain asing. Namun, saat ini klub yang memiliki kewajiban tersebut. "Kami banyak menemui kendala saat mengurus persyaratan tersebut. Salah satunya adalah terbentur libur lebaran. Selain itu, kantor PSSI juga libur cukup lama dan hari ini (kemarin) baru aktif kembali," kata Nurjamil.

Atas dasar itulah, Persijap berharap PT Liga Indonesia menunda kompetisi musim ini hingga awal Oktober mendatang. Jika tetap digulirkan 26 September, maka pihaknya meminta Liga memberi dispensasi pengurusan pemain asing hingga akhir September ini. Selama pengurusan administrasi ini, pemain asing yang dimiliki klub harus diberikan izin agar bisa membela klubnya.

Sementara, berbeda dengan launching tim musim lalu, kali ini acara dikemas lebih sederhana. Tidak ada kirab pemain keliling kota dan sesi foto bersama. Para pemain hanya dipanggil satu per satu oleh MC untuk naik ke atas panggung. Seremonial berikutnya adalah penyerahan seragam baru Persijap dari Ketua Umum sekaligus Bupati Jepara Hendro Martojo kepada pemain asing yang telah tujuh musim membela Persijap, Evaldo Silva.

Lokasi yang dipilih juga bukan di markas Persijap Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) atau Stadion Kamal Junaedi yang menjadi saksi pasang surutnya prestasi tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut. Melainkan Alun-Alun Kota Jepara. Meski acara terbilang sederhana, Bupati Hendro Martojo tetap meminta kepada seluruh pemain agar senantiasa mengobarkan semangat tinggi dalam setiap pertandingan. "Saya dan seluruh pendukung Persijap meminta tim ini menangan (selalu menang)," kata Hendro yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan ribuan suporter.
(hmr)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar