Persijap Mendaftar ISL

image Jepara, CyberNews. Manajemen Persijap Jepara sudah secara resmi mendaftarkan diri di ajang kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011, baru-baru ini. Pendaftaran keikutsertaan klub itu disusul dengan pendaftaran seluruh pemain hasil perekrutan baru ke PT Liga Indonesia.
Terkait wacana adanya kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dalam gerbon Arifin Panigoro, kenati Persijap menghadiri undangan pertemuannya, kemarin menyatakan belum bersikap untuk mengikuti kompetisi itu atau sebaliknya.
Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil, Senin (20/9). "Kami sudah mendaftarkan keikutsertaan klub di ajang ISL, dan hari ini sebanyak 28 pemain baru kami juga
sudah kami daftarkan ke PT LIga Indonesia untuk mengikuti kompetisi ISL. Kami tinggal menunggu pengesahannya," kata Nurjamil.
Dari 28 pemain yang didaftarkan itu, empat di antara ekspatriat. Mereka adalah Evaldo (Brasil), Yuun Sung-min (Korsel), Francisco Javier Perez (Spanyol), dan Gustavo ''Guti'' Ribeiro (Portugal) dan sisanya adalah pemain domestik. Batas maksimal pemain yang boleh didaftarkan adalah 30 pemain, dan minimal 18 pemain.
Nurjamil mengakui kehadiran perwakilan Persijap di ajang pertemuan terkait wacana digelarnya IPL. ''Tapi kami belum memberikan sikap keikutsertaan. Kami menandatangani keprihatinan atas kompetisi selama ini yang masih belum bisa memberdayakan klub,'' jelas Nurjamil.
Senin (20/9), Genaral Manager Persijap Anwar Haryono menghadiri pertemuan para manajer tim di Jakarta atas undanga PT Liga Indonesia untuk membahas penyelenggaraan kompetisi. Pada Selasa, giliran panitia pelaksana pertandingan Persijap bersama panpel klub peserta ISL lain mengikuti pertemuan atas undangan PT LI di Jakarta, terkait hal-hal teknis penyelenggaraan pertandingan.
Dari empat pemain ekspatriat yang sudah didaftarkan Persijap ke PT LI, Nurjamil menyatakan tiga di antaranya hingga kemarin belum mendapatkan sertifikat transfer internasional (ITC) yang menjadi syarat wajib pemain tersebut bisa disahkan untuk bermain di kompetisi seak bola di Indonesia. Mereka adalah Yuun, Guti, dan Javier.
Mereka terancam tidak bisa tampil saat menjamu PSM Makassar pada 26 September jika ITC-nya pada saat pelaksanaan laga itu belum keluar dan statusnya belum disahkan PT LI.
Karena itu General  Manager Persijap Anwar Haryono kemarin dalam pertemuan manajer di Jakarta juga berbicara dengan PT LI terkait pengurusan ITC tiga pemain tersebut. Khusus Evaldo, pemain itu tidak membutuhkan ITC karena sudah enam musim berturut-turut bermain bersama Persijap.
(Muhammadun Sanomae/CN26)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar