Persijap Belum Putuskan Pasang Pemain Asing

Bola.net - Persijap Jepara masih menunggu keputusan Badan Liga Indonesia (BLI) soal pemain asingnya yang belum beres persyaratan administrasi untuk diterjunkan pada laga perdana Kompetisi Sepak Bola Liga Super 2010/2011 menjamu PSM Makassar, Minggu (26/9).
General Manajer Persijap Jepara Anwar Haryono ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan manajemen memang sudah mendaftarkan 28 pemain termasuk empat pemain asingnya tetapi sampai kini belum ada keputusan apakah pemain asingnya bisa tampil pada laga perdana atau tidak.

Menurutnya, pada pertemuan antar manajer tim di Jakarta, Senin, masih membahas tentang apakah pemain asing yang belum beres persyaratan administrasinya bisa dimainkan atau tidak.
Ia mengatakan pada pertemuan ini ada dua pilihan yang mengemuka yaitu pemberian dispensasi pada pemain asing yang belum beres administrasinya tetapi bisa dimainkan.
Kemudian pilihan kedua, kata dia, adalah kompetisi diundur hingga awal Oktober mendatang. "Sampai pertemuan sesi pertama antar manajer tim ini belum diputuskan soal itu, mungkin pada sesi kedua baru bisa diketahui soal tersebut," katanya.
Sebenarnya, menurut dia, persoalan belum beresnya syarat administrasi pemain asing bukan hanya dialami Persijap Jepara saja tetapi juga tim-tim peserta Liga Super musim kompetisi mendatang.
Tiga dari empat pemain asing yang dimiliki Persijap Jepara belum memenuhi persyaratan administrasi, menurut Anwar, terutama soal ITC (International Certificate Transfer) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas), mengingat ketiganya baru pertama kali merumput di Tanah Air.
Ia menyebutkan tiga pemain asing tersebut adalah Javier Perez (gelandang), Gustavo Riblerio (tengah), dan Yoong Song Min (depan) belum beres persyaratan administrasinya.
Ia mengatakan apapun keputusan dari BLI, Persijap siap turun dan tampil pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super. "Bagaimana, mereka (pemain) sudah kita bayar," katanya. (ant/fjr)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar