Diva Diistirahatkan

JEPARA - Setelah melalui proses pembahasan yang alot selama berjam-jam, manajemen Persijap Jepara akhirnya mengambil keputusan untuk sementara mengistirahatkan Divaldo Alves dari posisi pelatih kepala di tim.

 Pada latihan Sabtu pagi ini di Gelora Bumi Kartini, manajemen tim untuk sementara memberi mandat kepada Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo untuk memandu latihan Evaldo dkk. Selama diistirahatkan, Diva masih tetap berada di Jepara.
Hal itu dikemukakan General Manager Anwar Haryono, usai rapat tertutup manajemen di sekretariat, sore kemarin. ‘’Untuk sementara Diva kami istirahatkan. Entah sampai kapan, nanti akan kami sampaikan. Yang pasti, latihan mulai pagi ini dipandu Pak Anjar,’’ tegas Anwar.

Rapat tertutup sore itu dipimpin Ketua Umum Achmad Marzuqi dan beberapa anggota manajemen tim. Sebelum pertemuan akhir pada sore kemarin, sudah ada dua rapat pendahulu yang belum juga memunculkan keputusan. Pertemuan itu digelar secara terbuka di ruang rapat setda pada Kamis malam, lalu dilanjutkan Jumat pagi kemarin.

Saat pertemuan Kamis malam, manajemen melibatkan sebagian besar anggota manajemen serta perwakilan dari dua kelompok suporter, masing-masing Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati) dan Jepara Tifosi Mania (Jetman). Kekalahan Persijap pada laga perdana menjamu PSM Makassar dengan skor 0-1 dan hasil imbang 1-1 ketika menerima Persiba Balikpapan yang disusul dengan aksi demontrasi suporter  yang menuntut mundur Diva Alves melatarbelakangi pertemuan tersebut.

Kritik dan masukan dari semua pihak terlontar dalam pertemuan itu, mulai evaluasi proses perekrutan pelatih dan pemain, taktik strategi pelatih yang belum mampu medongkrak permainan tim, hingga pada ancaman menipisnya kepercayaan fans terhadap Persijap. Ali Anggoro tegas menyatakan kontrak Diva harus dihentikan.

Beberapa personel manajemen masih memberi kesempatan Diva untuk menangani laga Persijap melawan tuan rumah Persema Malang dan Arema Indonesia pada 13 dan 20 Oktober. Pertemuan itu berlangsung pukul 20.00-23.00, lalu berlanjut pada pagi, dan sore hari kemarin, hingga muncul keputusan untuk sementara Diva diistirahatkan.

Asisten Pelatih Anjar Jambore mengatakan akan menjalankan instruksi manajemen tersebut. ‘’Tetapi jika ada pelatih kepala, maka saya harus membantu pelatih,’’ kata Anjar.

Divaldo Alves saat dikonfirmasi terkait keputusan tersebut siap mematuhinya. ‘’Yang disampaikan ke saya, nonaktif sementara, dan saya masih menunggu sampai kapan. Jika saya diminta membantu kembali, maka saya akan siap,’’ katanya. (H15-21)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar