Lemahnya Lini Belakang Persijap Dievaluasi Tim Pelatih


Kekalahan telak yang diderita Persijap Jepara, lima gol tanpa balas, kala dijamu Persibo Bojonegoro menjadi bahan evaluasi dari tim pelatih klub berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut.

Menurut Pelatih Persijap, Agus Yuwono, kekalahan ini akibat anak asuhnya lalai dalam bertahan karena keasyikan menyerang.
"Sebenarnya kita main sudah cukup bagus. Anak-anak lebih banyak menyerang dan menciptakan peluang emas. Tapi justru karena itu kita lengah. Di babak pertama saja mestinya Persijap bisa mencetak dua-tiga gol," ujar Agus seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League.

Lebih lanjut, menurut pelatih asal Malang tersebut, akibat keasyikan menyerang, para penggawa Persijap Jepara, kerepotan dalam mengantisipasi serangan balik lawan. "Lima gol Persibo itu boleh dikata tercipta dari serangan balik. Sebenarnya itu sudah kita antisipasi dalam latihan, kita pelajari bagaimana cara menghadapi serangan balik. Tapi situasi pertandingan jelas berbeda dengan latihan," beber mantan pelatih Persidafon itu.

Agus sendiri menyatakan bahwa tim pelatih telah mengantongi hasil evaluasi timnya. Hal ini sangat penting karena mereka bakal menghadapi Persiraja Banda Aceh, 22 Januari mendatang.

Dalam laga tersebut, Agus dipastikan tidak bisa menurunkan salah satu pemain asingnya, Kim Sang Duk. Pemain asal Korea itu terkena akumulasi kartu. Kemungkinan, dalam laga melawan Persiraja itu, posisinya sebagai jangkar lini tengah bakal diisi Bayu Andra, Diva Tarkas atau Ferly La'ala(den/end)
Dilihat sebanyak 153 kali
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar