Persijap Percaya Diri


Jepara, CyberNews. Fans Persijap Jepara berharap ada kejutan dari klub kebanggaannya, Tim Laskar Kalinyamat, ketika dijamu Arema Indonesia dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (20/10). Jika bisa meraih poin di Kanjuruhan, maka masalah mentalitas di tim akan sedikit teratasi. Kapten Persijap Evaldo Silva menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Tim Singo Edan.

"Setelah melihat hasil tiga pertandingan sebelumnya, kami sulit menghitung peluang mendapatkan poin buat Persijap, apalagi melawan Arema. Tetapi ini sepak bola yang sering menghadirkan kejutan. Kami berharap Persijap bisa mendapatkan poin di Malang," kata Saadi, pengurus Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati), Selasa (19/10).
Kejutan itu masih diharapkan fans, setelah Laskar Kalinyamat dilatih Suimin Diharja sejak akhir pekan lalu. Mentalitas tim itu kata Saadi menurun setelah hanya meraih tiga poin dari tiga laga awal kompetisi. Hasil itu menempatkan Persijap menghuni garis degradasi klasemen sementara.
Menurutnya, Arema memiliki segalanya. Dengan dukungan Aremania yang atraktif, dan modal kemenangan 4-2 atas Persibo Bojonegoro di laga terakhir, ditunjang gaya permainan impresif, adaklah modal kuat tim asuhan Miroslav Janu itu.
Sementara itu Jepara Tifosi Mania, seperti dikatakan Divisi Kegiatan, Sulton Al Farisi, akan datang ke Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Evaldo dkk. ''Kami diterima Aremania, dan siap memberi dukungan untuk Persijap. Ini keberangkatan suporter secara resmi,'' kata Sulton.
Kapten Persijap Evaldo Silva menyatakan timnya percaya diri menghadapi Arema. "Seperti diinginkan fans Persijap, kami juga ingin bangkit dari situasi tidak menguntungkan di awal musim. Ini pertandingan kompetisi biasa, tapi kami akan bekerja keras," katanya.
Pelatih Persijap Suimin Diharja menyatakan salah satu cara dia memotivasi para pemainnya, adalah kesiapanya untuk tidak atau hanya sedikit waktu duduk di bangku ofisial selama pertandingan berlangsung. "Saya bahkan siap berdiri di pinggir garis lapangan sepanjang pertandingan. Bersyukur saya memiliki suara keras," tegasnya.
Dia mengatakan hal tersebut karena merasa keterlibatannya di tim barunya itu belum genap sepekan. "Banyak hal yang kami sampaikan kepada pemain, karena kami dan pemain juga butuh adaptasi. tetapi kami akan emmberi mereka teriakan motivasi sepanjang pertandingan," tandasnya.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 



Source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2010/10/19/7639/Persijap-Percaya-Diri
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar