Persipura Ogah Remehkan Persijap

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, meminta timnya untuk tidak meremehkan kekuatan Persijap Jepara saat keduanya bertemu di Stadion Kamal Junaedi dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL), Minggu (24/10/2010) besok.
Boaz Solossa dan kawan-kawan jelas diunggulkan memetik kemenangan daripada tim tuan
rumah pada pertandingan nanti. "Mutiara Hitam" sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi seusai sukses mencukur Bontang FC 8-1 yang membuat mereka kokoh di puncak klasemen.
Kondisi ini kontras dengan apa yang dialami Persijap. "Laskar Kalinyamat", julukan Persijap, yang baru dinakhodasi Suimin Diharja justru mengalami kekalahan menyakitkan dari Arema FC 0-2 pada laga sebelumnya. Kekalahan itu membuat Persijap terkunci di dasar klasemen karena belum mencetak kemenangan sekalipun.
Jacksen justru berpendapat lain. Pelatih asal Brasil itu menilai, seluruh tim yang berlaga di ISL termasuk Persijap memiliki kekuatan yang sama. "Saya pikir semua tim memiliki kekuatan yang sama. Tidak ada perbedaan yang mencolok. Buktikanya, kami harus menerima hasil imbang ketika melawan tim promosi Semen Padang di laga perdana," jelas Jacksen.
Lebih lanjut, Jacksen menyatakan, kehadiran Suimin sebagai pelatih anyar membuat Persijap layak diwaspadai. "Penampilan Persijap cukup bagus sejak dilatih Suimin. Apalagi, mereka tampil sebagai tuan rumah," tukas Jacksen.
"Mereka memiliki crossing dari kedua sayap dan bola mati yang cukup berbahaya. Oleh karena itu, kami harus menghormati mereka dan jangan meremahkan mereka," lanjutnya.
Meski demikian, Jacksen mengaku optimistis "Mutiara Hitam" bisa memetik kemenangan pada laga nanti. "Kondisi pemain cukup bagus. Tidak ada yang cedera. Jadi tidak ada alasan untuk tak menampilkan skuad terbaik kami termasuk menurunkan Boaz," ujarnya.
Pada kesempatan ini, Jacksen sedikit mengeluhkan persiapan timnya sedikit terganggu karena Persijap tidak mengizinkan timnya uji lapangan pada Jumat (22/10/2010). "Persiapan sedikit terganggu karena sesuai manual Liga seharusnya Persijap mengizinkan kami uji lapangan. Karena itu, kami akhirnya berlatih di lapangan futsal. Puji Tuhan latihan terlaksana dengan baik. Mudah-mudah permasalahan ini bisa menjadi motivasi tim pada pertandingan nanti," pungkasnya.

Source : http://bola.kompas.com/read/2010/10/23/11580522/Persipura.Ogah.Remehkan.Persijap.
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar