Forsir kemenangan!

JEPARA - Berlaga di kandang sendiri, Stadion GBK, Jepara, Persijap (Jepara) akan memforsir kemenangan. Pernyataan ini disampaikan oleh Pelatih Suimin Diharja, Jumat (22/10) petang usai latihan anak asuhnya. Untuk itu, Suimin mengaku, sudah mempersiapkan strategi berbeda saat menjamu Persipura (Jayapura), Minggu (24/10). Namun dengan tipikal permainan Persipura, Suimin juga menyatakan, keinginan menang tersebut harus dibarengi dengan kerja keras para pemainnya.
”Saya tentu akan menggunakan taktik dan strategi yang berbeda jika dibandingkan pada saat menghadapi Arema. Bermain di kandang tentu saja kami harus bermain lebih agresif dan ofensif. Kemenangan menjadi target bagi kami,” tegasnya, usai memimpin latihan.
Menghadapi Persipura, Suimin berharap, para pemainnya memiliki nyali untuk bisa meraih kemenangan. Keyakinan bisa menang harus dimiliki setiap pemain. Persipura, katanya, sejauh ini sudah diketahui bagaimana kualitasnya. Mereka memiliki pemain-pemain yang cepat dan berteknik tinggi. Karena itu, dengan segala yang ada, dirinya ingin para pemainnya bisa berjuang dengan sekuat tenaga.
Kekuatan Persipura, menurut Suimin, terletak pada beberapa pemainnya. Boas Solossa sudah pasti patut diwaspadai mengingat ia memiliki tenaga dan kecepatan di lapangan. Namun, lanjutnya, tidak kalah berbahayanya adalah peran Zah Rahan di sektor gelandang. Pemain asing ini, menurut Suimin, justru menjadi otak bagi permainan pimpinan klasemen sementara ISL ini.
”Persipura adalah tim yang matang. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dan sudah menemukan bentuk permainannya. Organisasi permainan mereka tidak ada yang mencela. Tapi kami tetap harus berusaha, dan sejauh ini saya dan seluruh pemain masih yakin bisa mengatasinya,” ujar Suimin.
Fokus ke pertandingan
Pada latihan pertama usai bertanding di Malang, pada Jum’at (22/10), Evaldo dkk sudah diajak fokus untuk pertandingan hari Minggu (24/10) besok. Pada sesi latihan pagi, Evaldo dkk diajak melakukan berlatih taktik dan strategi. Sedangkan pada sore harinya, mereka kembali mematangkan rencana tersebut.
Dari yang tergelar di lapangan Stadion GBK, Suimin kemungkinan besar akan mengubah komposisi pemainnya. Absenya Enjang Rohiman akibat akumulasi kartu kuning, membuat Suimin dan asistennya memeras otak untuk mendapatkan penggantinya.
Dari simulasi latihan yang digelar, tampak Ferly La’ala, yang sudah kembali bisa bermain, ditempatkan di posisi Enjang Rohiman. Ferly biasanya menempati posisi full back kiri. Namun saat berhadapan dengan Persipura, posisinya agak didorong ke depan sebagai gelandang bertahan.
Sementara di belakang, Suimin sudah bisa memainkan Anam Syahrul. Pemain asal Jepara ini akan berdampingan dengan Evaldo Silva dan Kasiyadi. Sedangkan Catur Rintang, kemungkinan tidak akan masuk dalam daftar pemain karena mengalami cedera ringan usai bertanding melawan Arema.
Di lini tengah, ada beberapa pemain yang disiapkan, di antaranya adalah Nurul Huda dan Johan Juhansyah. Bahkan tidak menutup kemungkinan Noorhadi akan dimainkan sebagai gelandang serang untuk mendukung Guti, Gendut Doni atau Rifky Novriansyah.
Dari persiapan yang dilakukan, kemungkinan besar Rifky akan menjadi starter bersama Gendut Doni. Sedangkan Guti, tidak menutup kemungkinan juga akan bermain di posisi gelandang serang. Ini menjadi salah satu pilihan setelah Javier dipastikan tidak bisa main karena cedera hamstring.
Tim Persipura sendiri, sejak Jum’at (22/10) sudah tiba di Jepara. Boas Solossa dkk kemarin hanya berlatih ringan di sebuah lapangan futsal di Jepara. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago terlihat memberikan waktu longgar dalam latihan tersebut. Baru Sabtu (23/10) sore, mereka akan menjajal Stadion GBK, Jepara. dis-did

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar