Legiun Asing Diajak Uji Coba

Jepara, CyberNews. Tim Persijap Jepara tengah menjajaki untuk bisa berlatih tanding dengan para pemain legiun asing di Stadion Gelora Bumi Kartini pada 22 Desember mendatang. Namun hingga Minggu (19/12) belum diperoleh keputusan final terkait rencana itu.
Pelatih Persijap Suimin Diharja menyatakan, timnya butuh ujian yang berat sebelum bertanding melawan Sriwijaya FC di ajang Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) pada 5 Januari nanti.
"Kalau melawan tim lokal, atau tim Diklat Salatiga, kami memilih untuk tidak mengambilnya. Banyak risiko di tim kami, karena kami ingin bermitra tanding dengan tim yang usia pemainnya sepadan, dan berkualitas," kata Suimin.
Legiun asing yang dijajaki untuk diajak uji coba itu adalah mereka yang kini berada di Indonesia dan bernaung di salah satu agen pemain. Suimin amat menantikan rencana itu bisa terwujud.
"Saya belum memiliki banyak catatan tentang kekuatan tim ini di tengah libur panjang, sehingga laga uji coba itu akan memberi banyak catatan buat kami untuk mengevaluasi," lanjutnya.
Catatan yang ingin dilihat dai laga uji coba adalah seberapa kuat tembok pertahana tim, bagaimana serangan balik dengan transisi cepat, serta bagaimana menjaga irama permainan tetap terkendali.
Suimin sudah menjadwal ulang persiapan sebelum melawan Sriwijaya FC. Jika uji coba pada 22 Desember terealisasi, maka timnya akan recovery pada hari berikutnya. Sehari kemudian berangkat ke Malang untuk latih tanding denagn tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan pada 26 Desember.
Dari Malang, tim kembali akan melakukan latihan pematangan di Gelora Bumi Kartini selama enam hari, lalu berangkat ke Palembang pada 2 Januari. Suimin berharap bisa menyaksikan laga tuan rumah Sriwijaya FC melawan Persib Bandung di Stadiin Jakabaring,s ebagai bekal untuk timnya.
Sementara itu, dua pemain masih dibekap cedera hamstring. Mereka adalah Youn Soung-min dan Chanif Muhajirin. Youn, gelandang asal Korsel itu bahkan sudah tidak berlatih selama sepakan ini.
Youn dan Chanif kemungkinan besar tidak akan di bawa dalam laga uji coba melawan Arema Indonesia. "Youn dan Chanif biar melakukan program latihan pemulihan fisik dulu," kata Suimin.
(Muhammadun Sanomae/CN26)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar