Youn- Guti Pulih dari Cedera

Jepara, CyberNews. Dua ekspatriat Persijap Jepara, Youn Soung-min dan Guti Ribeiro pulih dari cederanya. Kepastian ini diungkapkan pelatih Suimin Diharja setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter tim sehingga kedua pemain ini bisa ikut berlatih mulai Selasa (28/12).
Suimin menegaskan, rekomendasi dokter tim memang mengatakan lampu hijau bagi Guti dan Youn untuk bergabung dengan rekan-rekannya setelah cedera ringan, sehingga tak ada alasan kembali untuk tak bergabung.
"Laporan dokter tim jelas jika Youn dan Guti sembuh, mereka harus ikut berlatih. Sanksi pemotongan gaji akan saya berlakukan bagi kedua pemain jika masih mangkir latihan sesi sore. Sementara, kondisi Javi masih belum tahu," tegasnya, Senin (27/12).
Para ekspatriat ini termasuk Evaldo tidak ikut dalam laga uji coba kontra Arema Indonesia yang berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah. Tiga pemain lainnya yang masih berkutat dengan cedera yakni Anam Syahrul, Chanif Muhajirin dan Nanang
Hanafi menunggu cek up dari dokter tim, pagi ini. Pelatih berusia 54 tahun itu juga berlaku sama dengan ketiga pemain didikan Persijap Yunior tersebut. Jika dalam pemeriksaan kesehatan ketiganya dinyatakan pulih, tidak ada kata lain harus bergabung mengikuti sesi latihan.
Banyak Catatan
Banyak catatan positif dan negatif usai Laskar Kalinyamat melakoni partai uji coba di Malang. Dalam catatan Suimin, organisasi bertahan sepertiga lapangan dan man to man marking separuh lapangan berjalan efektif. Hal ini dibuktikan kekalahan satu gol tersebut akibat dari gol bunuh diri dari Kasiadi.
Barisan penggempur anak asuhan Miroslav Janu itu dibuat frustasi dengan strategi bertahan ala Suimin. Dalam partai itu, sosok Mahendra Saputra dipujinya, karena bisa menjalankan fungsinya dengan baik di pos gelandang serang.
"Modal ini sangat berharga bagi anak-anak untuk melakoni partai di Palembang. Secara kualitas kami kalah kelas, tetapi tim ini akan saya poles mengandalkan kolektivitas di semua lini. Untuk Mahendra, saya menemukan potensi dan dia akan saya proyeksikan dibawa ke Palembang," tandasnya.
Sisi negatifnya, Kasiadi cs masih belum bisa menahan bola utamanya menerapkan ball position dan terlihat bingung. Kurangnya organisasi antara lini kedua dan ketiga ketika ada rekannya menahan bola menjadi catatan yang harus segera dibenahi pasukan Suimin.
(Budi Cahyono/CN26) 

Suara Merdeka
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar