Danilo-Khaddafi Masuk Bursa

Danilo Fernando

Ali Khadaffi
JEPARA - Pelatih Persijap Suimin Diharja tak mau cacat dalam mencari pemain tambahan untuk putaran kedua Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL).

Setelah melihat fakta empat gelandang bertahan yang melamar tak memenuhi harapannya, kini Suimin membidik pemain yang jelas jejak rekam dan kualitasnya. Gelandang bertahan Deltras Sidoarjo Danilo Fernando dan pemain tengah Bontang FC Ali Khaddafi disebut sebagai dua pemain yang masuk bursa perburuan, setelah sebelumnya muncul nama pemain Persik Mekan Nasyrov.


Suimin tidak main-main, karena ia sudah dan siap menjalin komunikasi dengan pelatih yang menangani tiga pemain tersebut. Pelatih Persik Jaya Hartono dan arsitek Deltras Mustaqim sudah dihubungi Suimin untuk meminta penjelasan sekilas soal kemungkinan melepas Mekan dan Danilo.


‘’Jika peluangnya terbuka di Ali Khaddafi, maka saya akan berkomunikasi dengan pelatihnya, Fachri Husaini,’’ kata Suimin, usai melatih timnya di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Ia menyebut empat pelamar yang datang ke Gelora Bumi Kartini belum memenuhi harapannya. Mereka adalah Viktor da Silva, Valli, Taku Yoshioka, dan Ronald Raoul. Karena itu kini ia melebarkan komunikasi dengan melihat peta klub-klub yang diindikasikan melepas gelandang bertahannya.

Referensi sementara yang didapat, Danilo, Ali Khaddafi dan Mekan, berencana mengundurkan diri dari klubnya karena persoalan keterlambatan pembayaran gaji. ‘’Tetapi kami hanya butuh satu gelandang bertahan saja. Mulai sekarang kami berhitung siapa yang paling memungkinkan,’’ tambahnya. Dari sisi kualitas, ia tak meragukan tiga pemain tersebut. ‘’Mereka sampai sekarang bermain reguler dan menjadi tumpuan di klubnya masing-masing. Jika salah satunya serius, maka kami tinggal menyerahkannya ke manajemen untuk membicarakan kontrak,’’ lanjut Suimin.

Beto di Jakarta Sementara itu pemain buruan lainnya, Alberto ‘’Beto’’ Goncalves dikabarkan sudah tiba di Jakarta, pagi kemarin. ‘’Beto menyatakan masih lelah setelah perjalanan dari Brasil. Tetapi berdasarkan masukan pelatih, ia kami minta bisa bergabung dalam latihan besok (hari ini,Red), ‘’ kata General Manager Persijap Anwar Haryono.

Sebelumnya Beto mengabarkan akan ke Jepara setelah pertandingan Persijap melawan Sriwijaya FC, 16 Februari, tetapi Suimin bersikeras pemain tersebut harus datang, Rabu ini.


Suimin sudah memiliki pertimbangan matang untuk mantan striker Persipura Jayapura itu. Suimin hanya butuh mengetahui kebugaran fisiknya, lalu jika sudah bergabung langsung diberi program latihan.

Suimin sudah berkomunikasi dengan Pelatih Persipura Jacksen F Tiago, terkait rekam jejak cedera pemain itu. Oleh Jacksen, awal musim lalu Beto dilepas karena cedera dan akhirnya pulang ke Brasil. Setelah itu Beto dikabarkan sempat bermain untuk salah satu klub di China. ‘’Beto kami minta bergabung besok. Kami ingin punya waktu yang cukup untuk melihat kondisinya,’’ tandasnya. (H15-81)

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar