Jamu Deltras, Persijap Targetkan Kemenangan

Tuan rumah Persijap menargetkan meraih angka penuh saat menjamu Deltras Sidoarjo pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Kamis (07/4).
"Saya tidak peduli omongan orang Persijap dikatakan sebagai jago kandang, tetapi
manajemen memasang target harus menang melawan Deltras," kata Wakil Sekretaris Tim Persijap, Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Senin.
Menurut dia, dengan tambahan angka lawan Deltras maka tim asuhan Pelatih Suimin Diharja akan menjauh dari zona "play off" musim kompetisi sekarang ini.
Kalau degradasi, kata dia, kemungkinan tidak karena tiga tim yang mundur dari Liga Super (PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, dan Persema Malang) dianggap tim yang kena degradasi.
Kemudian tim peringkat terbawah atau 15 akan melakukan pertandingan "play off" melawan peringkat keempat Divisi Utama.
Selama putaran kedua musim kompetisi sekarang ini, Evaldo Silva dan kawan-kawan baru memenangkan dua pertandingan dan itu pun saat main di kandang sendiri, yaitu 4-1 atas Persija Jakarta Pusat dan 1-0 atas PSPS Pekanbaru.
Empat pertandingan di kandang lawan yang dimainkan tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini belum pernah menang, kalah 0-3 (dari Persiwa Wamena), 0-1 (Persipura Jayapura), 0-3 (Semen Padang), dan terakhir 0-2 dari Pelita Jaya Purwakarta.
Ketika ditanya pemain yang tidak bisa diturunkan lawan Deltras mendatang, dia mengatakan, setahu dirinya hanya satu yaitu gelandang serang Johan Juansyah yang terkena akumulasi dua kartu kuning.
"Kalau yang lainnya masih bisa. Saya yakin pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti untuk Johan, soal siapa, saya yakin pelatih yang tahu," katanya.
Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Delta Sidoarjo, Persijap dipaksa mengakui keunggulan Deltras dengan angka 3-5. Gol Deltras dicetak oleh Marcio Souza (dua), Cristiano Lopez (dua gol), dan Fahmi Amiruddin, sedangkan gol Persijap dicetak Gendut Doni (dua) dan Noorhadi.
Persijap Jepara saat ini menempati peringkat ke-13 dengan nilai 20, yaitu dari 20 kali main, enam kali menang, dua kali seri, dan 12 kali kalah, sedangkan Deltras di peringkat kesembilan dengan nilai 22 dari 17 kali main, tujuh kali menang, sekali seri, serta sembilan kali kalah.
Usai menjamu Deltras Sidoarjo, Persijap bakal menjamu Persela Lamongan di tempat yang sama pada Minggu (09/4)
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar