Keletihan, Kasiyadi Menepi


Jepara, CyberNews. Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja akan mengistirahatkan Kasiyadi dalam pertandingan Kompetisi Djarim Indonesia Super League (ISL) menjamu Deltras Sidoarjo di Gelora Bumi Kartini, Kamis mendatang.

Bek senior Tim Laskar Kalinyamat itu harus menepi karena dilanda keletihan setelah tampil penuh di empat pertandingan terakhir. Di tengah banyaknya pemain yang kelelahan, Suimin Diharja harus mencari peluang untuk melakukan rotasi, tanpa kehilangan kekuatan tim.
"Kami tampil empat laga hanya dalam 13 hari. Kasiyadi tampil penuh di empat laga itu dan kami punya bek lain yang lebih bugar. sami harus pandai mencari jalan keluar karena masih memiliki jadwal pertandingan padat," kata Suimin di sela-sela melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, Selasa (5/4) sore.
Dengan mengistirahatkan Kasiyadi, ia akan menggunakan tenaga Catur Rintang untuk ada dalam satu barisan dengan Evaldo dan Anam Syahrul di lini belakang.  Karena akumulasi kartu kuning, Catur sudah absen di laga terakhir melawan Pelita Jaya, Minggu lalu, sedangkan Anam tidak tampil menghadapi Semen Padang Kamis lalu.
Dua bek ini dinilai masih memiliki simpanan tenaga lebih banyak dibanding Kasiyadi dan Evaldo yang tampil penuh di empat laga terakhir.  Dalam latihan sore, Suimin menyebut timnya hanya menjalani terapi psikologis setelah menelan dua kekalahan di laga tandang dan dirundung kelelahan fisik. "Anak-anak hanya latihan ringan. Ini lebh kepada terapi psikologis," katanya.
Ia ingin para pemainnya memulai dari nol dan tidak terbebani dengan dua kekalahan di Padang dan Karawang. Pertandingan menjamu Deltras penting buat timnya untuk menebus paceklik poin dalam semua laga tandang. "Kami fokus berlatih bagaimana bisa memenangi pertandingan terdekat," tandasnya.
Tanpa diperkuat gendut Doni dan Johan Juansyah karena akumulasi kartu, Suimin tengah mempertimbangkan untuk menurunkan empat gelandang di pertandingan nanti, yaitu Danan Puspito, Jose Sebastian, Nurul Huda, dan Bona Simanjuntak. Pematangan strategi itu akan dimatangkan dalam latihan besok pagi.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar