Anam Pantas Jadi Kapten Persijap


JEPARA, Anam Syahrul menjadi kapten tim Persijap Jepara saat dijamu Bontang FC di ajang Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang berlangsung di Stadion Mulawarman, Minggu (11/12) malam. Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang 1-1.
Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono menyebut Anam sudah saatnya menyandang ban
kapten tim. "Dia sudah pantas dan saatnya menjadi kapten tim," kata Agus, Senin (12/12) sore. Dari sisi kempimpinan, mental dan teknik, pemain kelahiran Jepara itu dinilai memenuhi kriteria.
Dalam tiga musim terakhir Anam menjadi pemain inti di Tim Laskar Kalinyamat, dan kala itu ban kapten disandang pemain senior berkebangsaan Brasil Evaldo Silva de Assis. Musim ini, di bawah polesan Agus Yuwono terjadi perombakan banyak pemain, terutama di lini tengah dan depan.
Untuk lini belakang, hanya Evaldo yang dilepas dan perannya sebagai bek tengah kini digantikan Banaken Bossoken. Selain Anam, lini belakang masih diisi Kasiyadi, Ferly La'ala dan Catur Rintang. Anam bisa dibilang sebagai salah satu pemain senior di tim, selain kiper Danang Wihatmoko, pemain sayap Nurul Huda, dan Kasiyadi.
Agus Yuwono mengungkapkan, secara keseluruhan timnya sudah tampil bagus ketika menghadapi Bontang FC, walaupun ia berpendapat kerja tim dan individu pemain masih bisa meningkat lagi. "Laga di Bontang adalah yang pertama musim ini, sehingga agak kurang tune-in," lanjut Agus.
Terkait susunan pemain yang diturunkan pada laga melawan Bontang FC, Agus menyatakan belum jaminan akan dipertahankan saat menjamu Persema Malang pada laga akhir pekan ini di Gelora Bumi Kartini. "Penentuannya nanti di persiapan selama latihan sepekan ini," kata Agus.
Tim sudah tiba di Jepara dan sore tadi latihan diliburkan. Selasa pagi Anam Syahrul dkk akan kembali berlatih di Gelora Bumi Kartini.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 


SM
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar