BELAKANG SOLID, DEPAN MELEMPEM

JEPARA–Sepekan sebelum menjamu Persema Malang di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Pelatih Persijap Agus Yuwono terus memoles pasukannya.


Sejumlah kelemahan yang terlihat dalam laga perdana kontra tuan rumah Bontang FC sedikit demi sedikit mulai di benahi. Di lini belakang Persijap,sebenarnya tidak ada yang terlalu dirisaukan. Kinerja Banaken Bossoken,Anam Syahrul, Kasiyadi,dan Ferly La’ala memiliki prospek bagus untuk laga-laga berikutnya.Kebersa-maan pemain-pemain itu sejak beberapa musim terakhir membuat kolaborasi mereka mampu menunjukkan kinerja yang solid.

Dibanding musim lalu,Agus Yuwono hanya memasukkan Banaken Bossoken untuk mengganti peran Evaldo Silva. Pengalaman dan kualitas Bossoken menjadi keuntungan tersendiri.Eks pemain PSPS Pekanbaru tersebut langsung nyetel dengan klub barunya. Berbeda dengan lini belakang, barisan penyerang masih menyisakan problema.Tandem Julio Lopez dan Made Wirahadi yang turun sebagai starter dinilai kurang maksimal.

”Made Wirawan sudah menunjukkan kemampuannya.Namun kinerjanya masih bisa ditingkatkan lagi.Kami berharap pada laga berikutnya mampu bermain lebih maksimal,”jelas Anjar Jambore Widodo,asisten pelatih Persijap. Di sektor penggempur, Persijap masih memiliki Yahya Sosomar,dan Noor Hadi.

Saat menahan imbang Bontang FC kemarin,Noor Hadi diturunkan untuk menggantikan peran Made Wirahadi. ”Kita akan lihat dalam sepekan ini, sebab coach AgusYuwono menyatakan tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan komposisi.Pelatih hanya akan menurunkan pemain yang benarbenar siap bertanding,”imbuh dia.

Secara keseluruhan, timnya sudah tampil bagus ketika menghadapi Bontang FC.Akan tetapi,kerja tim dan individu pemain masih bisa ditingkatkan lagi.Keuntungan recovery satu pekan ini akan dimanfaatkan sebaikbaiknya. Menurut Anjar,memainkan laga pertama di kandang lawan memberikan keuntungan tersendiri.Para pemain mampu tampil lepas dan tidak terbebani dengan target.Inilah satu faktor Persijap mampu mencuri poin di kandang tim berjuluk Laskar Khatulistiwa tersebut.

Melawan Persema di hadapan pendukungnya sendiri,Anjar meminta para pemain tetap tenang.Pasalnya,beban harus menang justru bisa berpengaruh pada penampilan tim.Terkait susunan pemain yang diturunkan di laga melawan Bontang FC,Anjar menyatakan belum jaminan akan dipertahankan saat menjamu Persema.

Meski tampil di kandang lawan, para pemain Persijap tengah dinaungi motivasi tinggi menyusul keberhasilannya membawa satu poin setelah menahan imbang Bontang FC 1-1 di laga perdana di Bontang tiga hari lalu. ● sundoyo hardi 

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar