Hadapi Persema, Pemain Persijap Siap Mental


JEPARA . Untuk kali pertama musim ini Persijap Jepara akan bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bumi Kartini. Anam Syahrul dan kawan-kawan akan menjamu Persema Malang, akhir pekan ini. Hasil imbang dengan skor 1-1 melawan tuan rumah Bontang FC akhir pekan kemarin menjadi penguat mental Tim Laskar Kalinyamat.

"Bontang FC jelas berbeda dengan Persema. Secara teknis, pelatih tentu sudah menyiapkan strategi berbeda. Tetapi hasil di Bontang menguatkan mental kami. Jika kami bisa menaikkan kualitas permainan, maka itu akan positif untuk kami," kata Anam Syahrul, kapten tim Persijap, Selasa (13/12)
Pemain kelahiran 30 Agustus 1985 itu menyebut timnya layak menang untuk pertandingan perdana Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) itu karena mampu mengontrol pertandingan dan unggul 1-0 sejak menit ke-34 melalui gol Julio Lopez. Tim Bontang FC menyamakan kedudukan menit ke-56 lewat gol Fassawa Camara.
Pertandingan menghadapi Persema akan berbeda atmosfernya lantaran akan disaksikan ribuan fans Persijap. Anam menilai dukungan fans akan dijadikan sebegai energi positif untuk mendongkrak optimisme tim. "Kami ditarget untuk tidak kehilangan poin di kandang. Tentu saja kami harus memanfaatkan keuntungan sekecil apa pun, termasuk dukungan suporter," ujarnya.
Jika tak ada yang cedera selama persiapan pekan ini, Persijap akan turun dengan kekuatan penuh tatkala menerima Persema. Di tim inti, tiga pemain sudah mengantongi masing-masing satu kartu kuning saat dijamu Bontang FC. Mereka adalah Jose Sebastian, Kim Sang-duk dan Made Wirahadi.
Anam mengatakan, Persema yang mempertahankan banyak pemain lamanya, dinilai solid. "Dibanding kami, mereka sudah ada dalam satu tim lebih lama. Mereka sudah menjadi tim sejak musim lalu," ujarnya.
Persijap banyak melakukan perubahan musim ini, dengan persiapan sekitar tiga bulan. Di kubu Persema, pemain yang diandalkan untuk barisan depan adalah duet Irfan Bachdim dan Emile Mbamba. Kim Kurniawan juga masuk dalam barisan depan tim.
Saat ini Persema masih ada di dasar klasemen sementara karena kalah dalam dua laga yang sudah dijalani. Kekalahan terakhir adalah saat berjumpa Persija Jakarta di Stadion Willis, Madiun, Senin (12/12). Dalam pertandingan itu, Persema kalah 1-2.
(Muhammadun Sanomae/CN26) 


SM
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar