ITC Kim Hampir Tuntas

JEPARA, suaramerdeka.com - Persijap Jepara tak ingin kehilangan Kim Sang-duk di banyak pertandingan putaran pertama Indonesia Premier League (IPL) karena tersandung masalah sertifikat transfer internasional (ITC). Dalam beberapa hari ini, manajemen Persijap dengan bantuan PSSI mengurus secara manual ITC pemain asal Korsel tersebut.



Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyebut ITC Kim tinggal menunggu dikirim ke Indonesia. "Kami sudah mengurus, dengan cara mengontak klub asal Kim di Korsel dengan bantuan PSSI. Kabar yang kami terima pagi tadi, otoritas sepak bola Korsel sudah merespons dan kini sedang diproses. Kami tinggal menunggu," kata Nurjamil saat dihubungi di sela-sela konsultasinya ke PSSI, Rabu (7/12).


Itu disebut sebagai kabar gembira buat Persijap karena kemungkinan bisa tampil di pertandingan IPL dalam waktu dekat. Manajemen tetap membawa Kim ke Bontang, sebagai antisipasi bila pemain tersebut sudah mengantongi ITC sebelum duel melawan Bontang FC, akhir pekan ini. "Kim ingin segera bermain, jadi kami bawa dia ke Bontang. Kami akan lihat kabar beberapa hari ini soa, ITC-nya," jejas Nurjamil.


Ia menyebut pengurusan ITC Kim diurus secara manual, sebab cara online melalui transfer matching system (TMS) baru akan bisa pada awal Februari 2012. Sebelumnya manajemen khawatir bila dengan cara TMS itu Kima kan absen di 11 laga putaran pertama dan itu sangat merugikan klub karena Kim sudah dikontrak.


Nurjamil mengemukakan, selain mengonsultasikan ITC Kim, ia ke Jakarta kemarin juga untuk melengkapi berkas pendaftaran pemain. Masa pendaftaran pemain IPL dibuka pada 13 November dan ditutup 3 Desember. "Kami sudah mendaftarkan semua pemain kami, tetapi belum melengkapinya dengan berkas bukti kontrak pemain dan tim pelatih. Itu yang sekarang kami lengkapi," katanya.


Bukti kontrak itu menjadi syarat disahkannya status pemain oleh PSSI sebelum klub itu bertanding di kompetisi. Ada 28 pemain yang dikontrak dan didaftarkan ke PSSI. Di antara mereka adalah tiga pemain U-21, yakni Ahmad Buchori, Dipsi dan Abdul Latif.


Selain itu, amanjemen juga mendaftarkan dua pemain sayap yang baru saja direkrut dua hari ini, yakni Panggah dan Safri Umri. Panggah adalah mantan pemain Persisam Samarinda sedangkan Safri Umri musim lalu berkostum Persiraja Banda Aceh.


(Muhammadun Sanomae/CN26) 


SM
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar