Pilihan Evaldo Dihargai


Jepara, CyberNews. Pilihan pemain Persijap 2004-2011 Evaldo Silva de Assis merumput bersama PSIS Semarang musim depan, dihargai rekan dan fansnya di Jepara. Keputusan pemain berusia 37 tahun itu dinilai sebagai bagian dari profesionalismenya yang kental terlihat ketika tujuh musim bersama Tim Laskar Kalinyamat.
"Evaldo sudah menentukan pilihan dalam kariernya sebagai pesepak bola professional. Ia telah memberi kontribusi
berarti untuk Persijap. Sebagai rekan, saya berharap Evaldo bisa meraih sukses bersama PSIS," kata Anjar Jambore Widodo yang musim ini kembali dipercaya menjadi asisten pelatih Tim Kota Ukir.
Evaldo menjadi kapten tim sejak awal musim 2008, sehingga hubungannya dengan tim pelatih, termasuk Anjar dan seluruh personel manajemen Persijap sangat dekat. "Bisa dibilang Evaldo adalah pemain yang paling memiliki kedekatan dengan semua unsur di Persijap," lanjut Anjar.
Dia juga mengapresiasi Evaldo sebagai pemain yang sangat profesional. "Dia hanya sedikit pemain di persepakbolaan Indonesia yang masih bertahan di usianya. Evaldo mampu menjaga kondisi fisik dengan baik, sehingga masih terus melanjutkan karier," lanjut Anjar.
Dalam akun facebook-nya, Selasa (20/9) sore Evaldo mengunggah status ucapan terima kasih untuk masyarakat Jepara. "Saya ucapkan terima kasih buat semua supporter Jepara, yaitu Jetman, Banaspati, dan semua masyarakat Jepara karena selama tujuh musim di Jepara kalian selalu mendukungku! Terima kasih banyak," tulis Evaldo yang mendapatkan beragam tanggapan dari fansnya di Jepara.
Legenda
Di antara tanggapan itu menyebut Evaldo sebagai pemain yang layak disebut sebagai salah satu legenda di di Tim Kota Ukir. Sebagian lagi mengungkapkan bahasa kesedihannya, karena musim depan pemain bernomor punggung 4 itu tak lagi bermarkas di Stadion Gelora Bumi Kartini. Jejaring sosial para fans Persijap dalam sepekan ini menempatkan isu Evaldo sebagai yang paling ramai.
Pengurus Jepara Tifosi Mania (Jetman) Sulton Alfarisi juga berharap Evaldo terus mengenang kedekatannya dengan Persijap selama tujuh musim. Ia juga mengapresiasi pilihan Evaldo. "Pemain memiliki otoritas penuh untuk menentukan klub pilihan. Adi, kami hanya bisa berharap Evaldo terus memberi yang terbaik untuk klub pilihannya," kata Sulton.
Persijap sendiri dalam seleksi selama dua pekan ini belum mendapatkan bek ekspatriat pengganti Evaldo. Beberapa pelamar masih datang silih berganti. Pelatih Agus Yuwono menyatakan proses perekrutan pemain masih menunggu manajemen klub yang akan menuntaskan merger.
Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan, klub akan ke PSSI untuk mengikuti semacam manager meeting hari ini di Jakarta. Setelah itu langsung membicarakan merger dengan konsorsium karena tak lama lagi proses perekrutan akan dilakukan.
(Muhammadun Sanomae/CN26)


SM
Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar