Lawan Persijap, Persema Bidik Momentum Bangkit


Para Pemain Persema Menjajal stadion Gelora Bumi Kartini

JEPARA,  Tim Persema Malang berjanji akan memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah Persijap Jepara dalam pertandingan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini. Sementara itu Persijap yang bertekad merebut tiga poin, masih memantau kesiapan beberapa pemain yang akan diturunkan Minggu (18/12).

"Kami sudah menjalani dua pertandingan di kompetisi yang berakhir dengan kekalahan. Tentu saja kami ingin segera bangkit dari situasi ini," kata Bima Sakti usai berlatih bersama rekan-rekannya di Gelora Bumi Kartini.
Pemain paling senior di Tim Laskar Ken Arok itu akan menjadi kapten tim dan kunci lini tengah timnya. Pelatih Persema Slave Radovsky hanya akan kehilangan Fergiawan Fergian dalam pertandingan ini karena menerima kartu merah saat kalah 1-2 melawan Persija Jakarta di Stadion Willis, Madiun.
Selebihnya semua pemain bisa tampil. Di bawah mistar, Radovsky akan menurunkan Sukasto Effendi. Lini belakang mereka akan bertumpu pada Naum Sakulovski dan Deniss Kacanovs. Mereka didukung M Kamri dan Reza Mustafa. Sisi kiri ada Kim Jeffrey Kurniawan dan di kanan ada Kasan Soleh. Lini depan Persema akan mengandalkan duet Emile Mbamba dan Irfan Bachdim.
Sementara itu Pelatih Persijap Agus Yuwono hingga Sore ini (17/12) belum memastikan untuk menurunkan Nurul Huda di sayap kanan setelah pemain tersebut cedera paha dalam latiha tiga hari lalu. Namun Agus sudah menyiapkan Yahya Sossomar sebagai pengganti jika sore ini Huda absen. "Kami masih harus melihat kondisi Huda sampai besok. Tetapi kondisi terburuk di tim ini sudah kami antisipasi," kata Agus.
Dia enggan mengomentari ti Persema dan memilih fokus ke timnya. "Kami belum berjumpa dengan Persema musim ini, jadi apa yang harus saya katakan tentang Persema. Saya lebih banyak fokus mematangkan persiapan tim kami," kata Agus yang pernah menjadi pelatih Persema Malang yunior itu.
Pemain lain yang juga masih dipantau adalah bek Catur Rintang yang dalam tahap pemulihan cedera lutut. Catur sudah berlatih beberapa hari terakhir. Peran pemain kelehiran Jepara itu penting, walau kini sudah ada Banaken Bossoken, Kasiyadi dan Anam Syahrul di lini belakang. Agus tak punya pilihan pengganti, karena Ferly La'ala dipastikan absen akibat cedera dan Abdul Latif Hasyim statusnya belum disyahkan PSSI. Untuk memburu kemenangan, ia mempercayakan duet Julio Lopez dengan I Made Wirahadi di lini depan.
(Muhammadun Sanomae/CN34) 


Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar