Terlambat Panas, Persijap Lawan Persema Imbang


JEPARA - Tim Persijap Jepara gagal memetik poin penuh saat menjamu Persema Malang dalam laga kandang perdananya di ajang Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Gelora Bumi Kartini. Kedua tim bermain imbang 1-1.
Tim Laskar Kalinyamat tertinggal lebih dulu melalui gol Reza Mustofa pada menit ke-74, sebelum akhirnya dibalas Julio Lopez menit ke-82. "Apa yang kami khawatirkan sebelum
pertandingan sedikti banyak terbukti. Kami sulit mengembangkan permainan di masa awal kompetisi ini dan itu tergambar di babak pertama," kata Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono saat konferensi pers.
"Kami tidak bertanding dengan normal, dan baru bisa memainkan taktik di babak kedua. Kami terlambat panas," lanjut Agus.
Persijap hanya melepas dua tembakan mengarah ke gawang Persema sepanjang babak pertama melalui Julio Lopez. Tak hanya Persijap, Tim Persema juga tidak bisa mengembangkan permainan di abak pertama. Bola lebih banyak bergulir di lapangan tengah.
Seakan tak puas dengan suguhan permainan kedua tim, ribuan suporter berteriak. Mereka hanya sesekali meneriakkan yel-yel dukungan. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama.
Memasuki babak kedua, Persijap tampil agresif, demikian pula Persema. Reza Mustofa, gelandang Persema mengancam pada menit ke-46 ketika separan kerasnya berhasil dihalau kiper Persijap, Danang Wihatmoko.
Dua menit kemudian, Tim Kota Ukir balas mengancam melalui tendangan Made Wirahadi yang tingla berhadapan dengan kiper Sukasto Efendi namun bola menyamping dari gawang. Made memiliki tiga peluang emas namun semuanya gagal berbuah gol.
Asyik menyerang, justru gawang Persijap dibobol Reza Mustofa menit ke-74 setelah memanfaatkan umpan Emile Mbamba. Reza sejak awal tampil sangat impresif. Ia sering berlari bebas membelah pertahanan Persijap.
Tersengat dengan gol Reza, Pelatih Persijap Agus Yuwono menarik keluar Made dengan memasukkan Noorhadi, serta mengganti gelandang bertahan Diva Tarkas dengan striker Yahya Sossomar. Terbukti efektif. Pada menit ke-82, Yahya memberi impan silang kepada Lopez dan berbuah gol. "Pertandingan ditentukan pada babak kedua dan kami maupun Persijap sama-sama ingin Penang. Kami bersykur bisa mendapat poin," kata Slave Radovsky, pelatih Persema.
(Muhammadun Sanomae/CN32) 


Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar