Laskar Kalinyamat Mengadu Nasib ke Aceh


JEPARA– Persijap Jepara kembali turun ke lapangan setelah beristirahat dua pekan. Hari ini,tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu akan mengadu nasib ke Stadion Harapan Bangsa,Banda Aceh,menantang tuan rumah Persiraja. 

Tidak mudah bagi Persijap melewati pertandingan ini.Maklum,kekalahan 0-5 di kandang
Persibo Bojonegoro sampai sekarang masih membekas di benak Anam Syahrul dkk.Situasi itu jelas kurang menguntungkan bagi Laskar Kalinyamat. Beban Persijap makin bertambah karena tiga pilarnya absen di pertandingan ini.Jose Sebastian,Kim Sang-duk,dan Kasiyadi tidak diberangkatkan ke Aceh.

Sebastian masih belum pulih dari sakit,sedangkan Kim tidak bisa memperkuat tim karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Kondisi itu tentu akan menjadi ujian berat bagi Persijap.Apalagi,Anam dkk harus menjalani partai tandang setelah menelan kekalahan di kandang Persibo. Padahal,Persijap memiliki satu laga kandang seusai dari Bojonegoro,yakni melawan PSMS Medan pada Minggu (15/1). 

Namun,laga itu terpaksa diundur menjadi 12 Maret karena bersamaan dengan tahapan Pilkada Jepara 2012. Seandainya laga kontra PSMS tetap dihelat sesuai jadwal dan berhasil dimenangkan,tentu Persijap memiliki kesempatan memulihkan kepercayaan diri pemain.”Memang seharusnya demikian. Tapi,saya tidak ingin berandai-andai.Kami sudah berada di Aceh,dan besok (hari ini) adalah hari pertandingan.

Saya berharap semua persiapan dan pembenahan yang telah dilakukan mampu menghasilkan sesuatu yang positif pada pertandingan nanti,”kata Pelatih Persijap Agus Yuwono, kemarin. Agus menyadari tampil tanpa Kim dan Sebastian membuat soliditas lini tengah Persijap agak terganggu.Untuk antisipasi, Agus bakal memainkan Diva Tarkas sebagai gelandang serang dan mendorong posisi Ferly La’ala menempati pos gelandang bertahan.

Sementara lubang yang ditinggalkan Kasiyadi di lini belakang bakal diisi Catur Rintang.Pemain ini akan bahumembahu membangun tembok pertahanan bersama Banaken Bossoken dan Anam Syahrul. CEO Persiraja Akmal Marhali meminta para pemain bisa tampil maksimal pada pertandingan kali ini.

Sebab,kemenangan merupakan sesuatu yang sangat ditunggutunggu para pendukung Persiraja.”Selama ini gol-gol Persiraja lebih banyak dihasilkan pemain belakang dan tengah.Kami berharap pada Murilo untuk bisa memecah kebuntuan lini depan,”kata Akmal Marhali. sundoyo hardi

Share on Google Plus

About Bagoes Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar